Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 26 Jul 2017 - 18:32:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Gerindra: Duet Prabowo-AHY Masih Terbuka pada 2019

26fadlizon2.jpg
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Gerindra kabarnya tengah mengupayakan Prabowo Subianto berduet dengan calon dari Demokrat. Nama dari Demokrat yang santer bakal disandingkan dengan Prabowo adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut peluang duet Prabowo-AHY masih terbuka.

"Ya semua kemungkinan itu masih terbuka. Baik dengan PKS dan PAN dan bersama-sama, berempat atau bahkan nanti lebih besar mendukungnya. Saya kira ini masih suasana dan situasinya sangat tergantung pada perkembangan ke depan di MK," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Soal kriteria cawapres, Fadli menuturkan, yang terpenting sosok tersebut harus bisa melengkapi dan bekerjasama dengan Prabowo serta diteirma dengan baik oleh masyarakat.

"Ya mestinya komplementer, kemudian bekerjasama dan secara partai pendukung ada ekseptabilitas yang kuat," pungkasnya

Sementara itu menyinggung wacana duet antara Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pada Pilpres 2019, Fadli mengatakan belum final.

"Ya nanti kita lihat saja. Kan masih jauh ya pilpres masih jauh lagi. Dalam waktu 2 tahun masih banyak perubahan, kita belum tentu dalam konfigurasi ini bertahan sampai pada tahun 2019," katanya.

Salah satu faktor yang akan mempengaruhi konfigurasi dan peta politik jelang Pilpres yakni hasil uji materi dari UU Pemilu di Mahkamah Konstitusi. Menurutnya, jika MK menganulir penerapan ambang batas pencalonan presiden 20 persen di UU Pemilu, maka kemungkinan bakal memunculkan banyak calon.

"Keputusan MK akan menentukan konfigurasi ke depan. Kalau MK menolak PT ya tentu akan banyak lagi calon. Kalau tidak ya tentu semakin terbatas," terangnya. (plt)

tag: #agus-yudhoyono  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...