Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 26 Jul 2017 - 20:47:39 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo-SBY Bakal Bertemu, PAN Girang

68sby-prabowo2.jpg
Prabowo Subianto dan Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto membahas Pemilu 2019. Langkah itu disambut baik Partai Amanat Nasional (PAN).

"Semua pertemuan yang rukun kan kami senang. Apakah Pak Prabowo ketemu Pak SBY, Pak SBY ketemu Pak Jokowi, kami dukung semua untuk kepentingan bangsa," kata Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Saat disingung soal kadernya di pemerintahan Jokowi yang dikabarkan akan didepak, Wakil Ketua DPR ini pasrah.

"Tapi prinsipnya apapun soal kabinet adalah hak prerogatif presiden, kami hormati dari awal karena apapun keputusan partai kami serahkan pada ketum, apapaun kami ikutin," ucapnya.

Ia menegaskan, bahwa PAN dari awal berkoalisi dengan pemerintah tanpa syarat. Jadi, kata Taufik, hal yang wajar jika keputusan pemerintah tidak harus diikuti pihaknya.

"Kami berpegang pada prinsip koalisi tanpa syarat, itu menarik dalam fenomena koalisi dari awal. Lalu kalau ada hal-hal terkait kabinet atau yang lain, kami harap koalisi tidak hanya soal ada atau tidak menteri dalam kabinet, tapi di PAN semua dilakukan dengan mekanisme AD/ART partai melalui rakernas dan disampaiakn partai sebelum bergabung dalam koalisi pemerintahan," tandasnya.(yn)

tag: #partai-amanat-nasional  #prabowo-subianto  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...