Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 27 Jul 2017 - 07:08:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Prabowo Pengen Banget Menang Pilpres Akhirnya Copas Cara SBY

5index.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Partai Demokrat menyambut baik rencana Partai Gerindra yang ingin menjodohkan Prabowo Subianto dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pemilihan Presiden 2019.

Dewan Pembina Partai Demokrat, Agus Hermanto bahkan sesumbar kalau Prabowo harus banyak belajar dengan SBY yang sudah mempunyai pengalaman dan track record mumpuni.

“Untuk menuju kemenangan harus disertai pengalaman, disertai usaha serta disertai hal-hal yang menuju kefokusan yang lebih terbukti,” kata Agus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (27/7/2017).

Salah satu kesuksesan yang dilakukan SBY adalah menyusun koalisi sehingga bisa menguasai kursi di parlemen.

Dengan kesuksesan tersebut Agus menilai Prabowo bisa meniru apa yang dilakukan SBY untuk memenangi Pilpres 2019.

“Tentunya barangkali ini bisa diperbincangkan, bagaimana kesuksesan Pak SBY supaya barangkali Prabowo bisa melihat kesuksesan Pak SBY,” pungkasnya.

Pasca gagal memperebutkan kursi panas RI satu 2014 lalu, Prabowo ingin kembali berlaga di Pilpres 2019. Ketua Umum Partai Gerindra ini sudah mengantongi ‘tiket’ maju ke Pilpres 2019 lantaran telah mengantongi dukungan di atas ambang batas pencapresan yakni 20 persen kursi di parlemen.

Sejauh ini, Prabowo sudah mendapatkan dukungan dari Gerindra (13,04% kursi di DPR) dan PKS (7,14%). Total perolehan kursi dua partai ini di DPR adalah sebesar 20,18% kursi di DPR. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement