TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 28 Jul 2017 - 07:12:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Ferry, Jaya Suprana : Jadi Gubernur Jangan Seperti Ahok

2IMG_20170728_071055.jpg
Wakil Ketua Umum Partai Gerinda Ferry Juliantono saat bertandang ke kantor Jaya Suprana Institute di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/7/2017) (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Budayawan Jaya Suprana berpesan agar gubernur Jawa Tengah mendatang jangan sekali-kali menggusur rakyat dan mengabaikan kepentingan rakyat. Menurut Jaya, Gubernur harus berpihak kepada rakyat yang telah memberikan dukungan.

Pesan Jaya Suprana itu disampaikan kepada Wakil Ketua Umum Partai Gerinda Ferry Juliantono yang bertandang ke kantor Jaya Suprana Institute di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/7/2017).

"Kalau jadi gubernur jangan seperti Ahok (Basuki Tjahaja Purnama, red) yang suka menggusur rakyat miskin.
Ahok itu menganggap rakyat bukan sebagai subyek tetapi sebagai objek yang dapat digusur," tegas Jaya Suprana.

Menurutnya, seorang kepala daerah bisa menduduki jabatan berkat dukungan rakyat. Karenanya harus ia harus berpihak pula kepada rakyat. Dan jika ada kemiskinan bukan rakyat miskinnya yang harus digusur. "Kemiskinan harus diberantas tapi rakyat miskinnya jangan digusur," lanjut Jaya

Jaya mencontohkan dua gubernur yang tidak membela rakyat, yaitu Ahok dan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ia mengaku kecewa pada Ahok karena Ahok yang naik menggantikan Jokowi melakukan penggusuran terhadap rakyat kecil. Sementara Ganjar Pranowo dinilai Jaya tidak berpihak kepada rakyat saat rakyat melakukan perlawanan terhadap pembangunan pabrik semen di Rembang.

Mendapat dukungan dan wejangan dari budayawan Jaya Suprana, Ferry Juliantono mengaku senang. Ia menyatakan siap melaksanakan pesan-pesan dari Jaya Suprana jika kelak dirinya mendapat amanat untuk memimpin Jawa Tengah. "Saya kira apa yang disampaikan pak Jaya sangat sejalan dengan pendirian dan sikap saya selama ini. Saya dekat dengan rakyat, bahkan pernah masuk penjara karena berjuang membela rakyat," papar Ferry.

Ferry merupakan salah satu bakal calon gubernur Jawa Tengah yang diusung Partai Gerindra untuk Pilkada 2018.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...