Bisnis
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 28 Jul 2017 - 07:24:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Agar Tarif Listrik Turun, BEM UI Gagas Dialog Ketenagalistrikan Nasional

52IMG-20170727-WA0113.jpg
Ketua BEM UI M. Syaiful Mujab (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Listrik menjadi kebutuhan pokok masyarakat. Jika tarif listrik mahal maka akan mencekik kehidupan ekonomi masyarakat. Untuk mencari upaya menurunkan biaya pokok produksi agar tarif listrik bisa murah
BEM UI menggagas dialog nasional Ketenagalistrikan pada tanggal 7 Agustus 2017.

Di tengah-tengah dialog dengan awak media di kawasan Menteng (27/7/2017), Ketua BEM UI M. Syaiful Mujab mengatakan bahwa seminar ini merupakan wujud kepedulian mahasiswa terkait energi nasional.

"Kita sangat mendukung menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat sehingga ekonomi Indonesia bisa maju dan keluar dari keterpurukannya. Karena energi adalah pondasi ekonomi", tegasnya.

Kalangan mahasiswa berharap para pengambil keputusan bisa hadir sebagai narasumber, menteri ESDM, Menteri BUMN, Pimpinan Komisi VII DPR RI, Menteri Keuangan, Dirut PLN dan lain-lain.

Terutama sekali, mengharapkan kehadiran Presiden untuk membuka sekaligus memberikan pengarahan dalam seminar ini. Karena menghadirkan energi murah termasuk program Jokowi-JK sebelum pemilu.

"Kan sayang kalau tidak didukung dan direalisasikan," ungkap Mujab.

Sebagaimana diketahui seminar ini merupakan kerjasama BEM UI dengan SP PLN, didukung oleh ILUNI FTUI dan ILUNI UI serta direncanakan disponsori oleh PT PJB dan PT Indonesia Power, yang akan menghadirkan peserta para praktisi energi dan kelistrikan, akademisi, mahasiswa BEM Seluruh Indonesia, Organisasi Serikat Pekerja BUMN Energi dan BUMN lainnya, dan lain-lain.

"Kita berharap seminar dapat berjalan sukses sehingga menghadirkan energi dan listrik murah untuk rakyat. Kita mengharapkan tarif listrik tidak akan naik lagi, kalau bisa malah turun," tutup Ketua BEM UI M. Syaiful Mujab.(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement