Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Jumat, 28 Jul 2017 - 09:18:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat Akui, Pertemuan SBY-Prabowo Sempat Singgung Pilpres 2019

69sbyprabowo.jpg
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Sumber foto : ist)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan tak menampik pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat menyinggung soal gelaran politik Pemilu 2019 mendatang. Namun, kata dia, pembicaraan tersebut belum sampai pada nama-nama tertentu.

Menurutnya, untuk sampai pada pembahasan spesifik tersebut masih membutuhkan waktu yang cukup panjang. "Tidak menyebutkan nama orang, tapi kita bicara sampai 2019. Karena itu di-follow up, nanti setelah ini pertemuannya makin kecil, makin kecil dan makin intens," ujar Hinca di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017) malam.

Menurut Hinca, pertemuan justru lebih menitikberatkan komitmen kedua partai untuk mengawal pemerintahan agar berjalan sesuai kepentingan rakyat. "Kami menyebut kawal pemerintah bersama-sama, potensi kekuatan Demokrat, potensi kekuatan Gerindra itu bagus punya visi yang sama dan karakter yang sama," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Kamis (27/7) malam salah satunya membahas mengenai tindak lanjut pengesahan Undang-undang Pemilu.

Hal ini berkaitan tidak setujunya sejumlah partai termasuk Partai Gerindra dan Partai Demokrat dengan pasal ambang batas 20 persen perolehan kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah untuk mencalonkan presiden. (Baca: SBY-Prabowo Bahas Uji Materi Presidential Threshold)

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan kedua partai akan menindaklanjuti hal itu dengan upaya menguji materi pasal tersebut ke Mahkamah Konstitusi. "Itu kesepakatan dari kita bahwa memang harus ada langkah berikutnya ke JR (judicial review)," ujar Syarif di Kediaman SBY, Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Kamis malam. (plt/rep)

tag: #prabowo-subianto  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Surya Paloh Sambangi Prabowo Subianto di Kertanegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 25 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Keduanya melakukan pertemuan di kediaman ...
Berita

Ali Wongso: SOKSI Dukung Penuh Jokowi dan Gibran Berada di Partai Golkar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum SOKSI ,Ir. Ali Wongso Sinaga mendukung penuh Pak Jokowi dan Pak Gibran berada di Partai Golkar. Hal ini sebagaimana pernyataan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto ...