Berita
Oleh Sahlan pada hari Jumat, 28 Jul 2017 - 21:00:52 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Zulkifli, Pertemuan SBY-Prabowo Bikin Rakyat Sejuk

76sby-dan-prabowo.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono dan Prabowo Subianto (Sumber foto : Istimewa)

MALANG (TEROPONGSENAYAN)--Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai, pertemuan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo Subianto membuat rakyat sejuk.

"Itu yang kita harap. Boleh partai beda, beda politik, tapi silaturahmi jalan terus. Dengan pertemuan kedua tokoh itu saya kira rakyat jadi sejuk," kata Zulkifli di Malang, Jawa Timur, Jumat (28/7/2017).

Karena itu Zulkifli berharap, dalam acara ulang tahun MPR pada Agustus nanti, pihaknya bisa mengundang sejumlah tokoh nasional, seperti SBY, Prabowo, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya harap nanti pas ulang tahun MPR, pertama malamnya doa bersama, saya ingin sekali mengundang Pak SBY, Bu Mega, Pak Prabowo, Pak Ical (Aburizal Bakrie), para ulama, biar kumpul bersama," ingin dia.

Zulkifli menyebut, saat ini yang paling penting adalah silaturahmi para tokoh. Soal membicarakan koalisi untuk Pemilu 2019 nanti, hal itu saat ini belum terlalu prioritas.

"Kalau kita bicara koalisi Pilpres, itu terlalu jauh. Rakyat kita masih susah, biarlah pemerintah bekerja," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu di Cikeas, Bogor, Kamis malam, 27 Juli 2017. Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan bahwa kekuasaan harus tetap dikontrol.

"Power must not go unchecked, harus memastikan penggunaan kekuasaan oleh para pemegang kekuasaan itu tidak melampaui batas, sehingga cross the line, masuk abuse of power," kata SBY dalam konferensi persnya.(yn)

tag: #prabowo-subianto  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...