Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 01 Agu 2017 - 17:30:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Amien Rais: Jangan Gunakan Dana Haji, Minta Saja ke Cina

38Amien-Rais(eko).JPG
Amien Rais (Sumber foto : Istimewa)

BEKASI (TEROPONGSENAYAN)--Mantan Ketua MPR Amien Rais menyampaikan kritiK keras soal rencana penggunaan dana haji oleh pemerintah untuk infratruktur. Ia secara tegas menolak langkah tersebut.

“Kepada Presiden Jokowi, tak usah pakai dana haji itu. Sana minta saja ke Cina saja. Itu (dana haji) dana umat Islam, jangan dipakai untuk kepentingan selain ibadah haji dan kepentingan umat Islam. Karena memang umat Islam tidak rela dana hajinya dipakai, tapi umat Islamnya dikebiri," kata Amien di sela-sela peringatan milad 100 tahun 'Aisyiyah' di Perguruan Muhammadiyah Kota Bekasi, Minggu (30/7/2017) lalu.

Menurut Amien, pemerintah saat ini tidak ramah terhadap Umat Islam. Sehingga, lanjutnya, dengan alasan itu pula sebaiknya dana haji tidak dipakai untuk kepentingan di luar urusan haji.

“Kita bisa lihat dan saksikan, ada ribuan jamaah dari HTI (Hizbut Tahrir Indonesia) yang dananya diambil pemerintah, sementara organisasinya dibubarkan. Ini benar gak sih? Kalau yang masih normal, kan ini sungguh tidak wajar,” tutur Amien.

Peringatan Milad 100 th Asyiyah ini selain menghadirkan Tokoh Bangsa, Amien Rais turut hadir pula di acara itu Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Ketua Dewan Da’wah Kota Bekasi Ahmad Salimin Dani beserta tamu undangan dari Kelurga Besar Muhammadiyah Kota Bekasi.(yn/panjimas.com)

tag: #haji  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...