Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 02 Agu 2017 - 06:22:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Waduh, PSSI Punya Utang Rp 25 Miliar ke La Nyalla

77la.jpg
La Nyalla Mahmud Mattalitti (Sumber foto : Istimewa)

NGAWI (TEROPONGSENAYAN) - Mantan ketua umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti mengungkapkan PSSI dan Liga Indonesia masih punya tanggungan utang kepada dirinya hampir Rp 25 miliar.

"Yang pasti utang-utang untuk PSSI itu sudah tercatat di auditor independen," ujarnya kepada wartawan di sela kunjungannya ke Ngawi dalam rangkaian acafa safari pesantren dalam rangka pencalonan dirinya sebagai Gubernur Jatim 2018, Selasa (1/8/20q7).

Dalam siaran persnya, ia mengaku sudah mengirim surat tiga kali ke PSSI, namun sampai sekarang belum ada jawaban yang menjelaskan bagaimana dan kapan utangnya terbayar.

"Tanya aja ke ketua umum (Edy Rahmayadi). Mungkin beliau masih sibuk, termasuk rencana maju Pilkada Sumatra Utara. Jadi masih belum bisa jawab bagaimana dan kapan PSSI akan bayar," ucapnya.

Ketua Umum Kadin Jatim itu menyarankan wartawan konfirmasi ke Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono yang tahu sejarah dan penggunaan anggaran pinjaman tersebut. "Salah satunya untuk bayar ke klub-klub peserta liga karena kesulitan cashflow maka pinjam dulu ke saya pribadi. Begitu juga di PSSI, karena kesulitan bayar kewajiban. Kan memang PSSI tidak dapat uang dari pemerintah. Jadi kalau kesulitan, ya pinjam dulu ke saya," katanya.

Saat menjadi Wakil Ketua Umum PSSI hasil kongres rekonsiliasi di Borobudur, ia mengaku juga membayar semua utang-utang PSSI hasil Kongres Solo kepada para pelatih dan wasit.

"Saya dulu juga tanggung jawab. Kami bayar semua beban masa lalu sehingga PSSI mula dari nol beban. Tanpa beban utang dengan para pihak. Mungkin masih ingat, salah satunya saya bayari kewajiban PSSI ke pelatih Timnas Nil Maizar," katanya.

Langkah berikutnya, kata dia, pihaknya akan mengadukan secara resmi ke Pemerintah bila PSSI tidak memberikan "roadmap" penyelesaian atas hutangnya.

"Selama ini masih saya simpan, tapi jika mereka tidak ada niat baik mau menyelesaikan kewajibannya maka saya akan buat surat resmi ke Menpora agar semua terbuka," katanya. (Ant/icl)

tag: #pssi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...