Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 03 Agu 2017 - 18:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

12 Anggota DPR Lintas Partai Bakal Gabung Hanura

69Syarifudin-Sudding.jpg
Syarifudin Sudding (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

KUTA (TEROPONGSENAYAN)--Sekjen Partai Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, ada 12 anggota DPR RI dari beberapa partai politik akan menyeberang ke partainya.

"Ya dari beragam partai, yang menghubungi saya kurang lebih 12 orang, ingin bergabung dengan Hanura," kata Sarifuddin di sela Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I Hanura di The Stones Hotel, Kuta, Bali, Kamis (3/8/2017).

Mereka belum sampai kepada proses pendaftaran calon anggota legislatif Partai Hanura, melainkan baru pada tahap rencana pindah.

Menurut dia saat pendaftaran caleg Hanura, keduabelas ini orang ini akan mengambil sikap apakah jadi bergabung dengan Hanura atau tidak.

"Saya kira ini hak orang, kami tidak dalam posisi untuk meminta yang bersangkutan (bergabung ke Hanura)," kata dia.

Anggota Komisi III DPR itu mengungkapkan di antara yang mendasari keinginan mereka pindah ke Hanura adalah karean cita-cita politik yang tersumbat pada partai mereka saat ini dan mencari partai politik yang lebih nyaman dalam menyalurkan aspirasi.

"Lalu misalnya yang bersangkutan bergabung, kami tidak punya kemampuan menutup pintu pada warga negara yang akan menyampaikan aspirasi politiknya dengan Partai Hanura," kata Sarifuddin.

Ketua DPP Partai Hanura Benny Ramdhani juga mengatakan kekuatan partainya akan bertambah karena ada beberapa anggota DPR dari partai lain yang telah menyatakan berminat bergabung dengan Hanura pada Pemilu 2019.

"Ada anggota DPR aktif dari parpol lain yang sudah menyatakan akan bergabung ke Hanura," kata dia tanpa mau mengungkapkan nama mereka.(yn/ant)

tag: #dpr  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Produksi Minyak Nasional Terus Turun, Komisi VII DPR Minta Evaluasi menyeluruh SKK Migas

Oleh Fath
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Dwi Soetjipto kinerjanya tidak ...
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...