Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 04 Agu 2017 - 04:37:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies: Jakarta Bisa Jadi Pusat Kuliner Asia Tenggara

7IMG-20170804-WA005.jpg
Anies saat peresmian restoran bertema Maroko, Fez Kinara, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017) malam (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Jakarta sebagai kota metropolitan memiliki ragam kuliner yang semakin hari semakin variatif, apalagi dengan hadirnya kuliner dari berbagai belahan dunia di ibukota.

Menyadari potensi kuliner tersebut, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menjelaskan Jakarta memang memiliki warga yang beragam sehingga kulinernya pun akan lebih variatif.

Hal tersebut disampaikan Anies di depan beberapa duta besar Negara Timur Tengah saat peresmian restoran bertema Maroko, Fez Kinara, Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017) malam.

"Jakarta adalah kota yang warganya adalah warga global. Jadi restoran ini menjadi pintu gerbang bagi mereka yang ingin merasakan suasana Afrika Utara, India, dan Timur Tengah," papar Anies dalam sambutannya.

Mantan Mendikbud itu juga beranggapan, semakin banyaknya lokasi kuliner dengan beragam cita rasa akan membuat Jakarta menjadi pusat kuliner khususnya di kawasan Asia Tenggara.

"Jakarta dapat menjadi pusat kuliner Asia Tenggara, bukan lagi di Kuala Lumpur atau Singapura melainkan di sini. Jadi banyak warga internasional yang ada di Jakarta bisa merasakan di kota ini ada kuliner yang bervariasi ada kuliner Indonesia hingga ada kuliner dengan rasa global," kata Anies.

Selain itu Anies mengatakan jika restoran atau tempat kuliner bukan hanya sebagai wadah untuk merasakan cita rasa saja.

"Saya sampaikan tempat ini bukan hanya merasakan delight atau cita rasa makanan saja tetapi juga tempat untuk menjalin persahabatan lintas bangsa," ujarnya.‎ (icl)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...