Berita
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 05 Agu 2017 - 13:33:05 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon Sesalkan Pernyataan Viktor Laiskodat

520160502033934761.jpg
Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, menyesalkan pernyataan Ketua Fraksi Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat. Menurutnya, pernyataan tersebut tidak layak keluar dari mulut seorang ketua fraksi di DPR.

Fadli menyebut persaingan politik adalah hal yang wajar, yang mana terdapat beda pandangan dan pendapat. Perbedaan tersebut, lanjutnya sebaiknya tidak disertai dengan sikap saling menuduh.

"Kita bisa bersaing sehat dan berbeda pendapat. Kita boleh berdebat tetapi tidak boleh main menuduh," ujar Fadli, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8).

Fadli pun menilai apa yang telah disampaikan Viktor telah terlewat batas sehingga wajar saja jika Gerindra akan mengusut permasalahan tersebut melalui jalur hukum.

"Tentu ada langkah hukum yang diambil terkait kasus ini. Semoga bisa dijadikan pelajaran agar tidak sembarangan lagi," ujarnya.

Sebelumnya, rekan Fadli di Gerindra, Heri Gunawan, juga memaparkan hal yang serupa. Menurutnya, Viktor sebagai anggota DPR mestinya sadar dan menjadi yang pertama memberi contoh bagaimana bersikap dan berbicara yang baik.

Heri mengatakan bahwa tuduhan Viktor yang menyebut Partai Gerindra adalah partai yang intoleran, mendukung radikalisme, dan berada dalam kelompok yang hendak mendirikan khilafah sangat melukai.

"Kalau ingin cari sensasi dan pengen ngetop, bukan begitu caranya. Apalagi harus menebar tuduhan atau fitnah yang tak punya dasar sama sekali," kata Heri (aim)

tag: #fadli-zon  #hate-speech  #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketua Fraksi PKS Soal Serangan Iran: Israel Biang Kerok Konflik dan Instabilitas Dunia

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 16 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyesalkan eskalasi konflik Timur Tengah yang memanas akibat serangan drone-drone dan rudal balistik Iran ke wilayah (pendudukan) Israel. ...
Berita

Arus Balik Lebaran, KAI Catat 47 Ribu Orang Masuk Jakarta

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat jumlah penumpang yang masuk Jakarta pada arus balik Lebaran hari ini, Senin (15/4/2024), mencapai 47.613 orang. Angka ini meningkat ...