Ragam
Oleh M.Anwar pada hari Minggu, 06 Agu 2017 - 06:32:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Ribuan Lampion Terangi Langit Dieng

43dieng.jpg
Langit Dieng bertabur lampion, Sabtu (5/8/2017) malam (Sumber foto : ist)

BANJARNEGARA (TEROPONGSENAYAN)--Sekitar empat ribu lampion menerangi kawasan Candi Arjuna, Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, yang menjadi pusat kegiatan budaya Dieng Culture Festival (DCF) 2017, Sabtu (5/8/2017) malam.

Berdasarkan pengamatan, lampion diterbangkan bersama-sama oleh peserta bertiket khusus DCF 2017. Mereka menerbangkan lampion yang telah disediakan panitia sebagai bagian dari paket DCF 2017.

Sementara lampion lainnya berangsur-angsur diterbangkan oleh penyelenggara sejak pukul 19.00 WIB guna mewarnai langit Dieng dan menambah atmosfer penuh lampion di sekitar panggung utama.

Sebagian pengunjung membawa lampionnya sendiri untuk diterbangkan.

Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tokoh penting lainnya hadir dalam malam Festival Lampion ini.

Sebelum penerbangan lampion, malam DCF 2017 juga menyajikan penampilan ragam pertunjukan seni termasuk Sendratari Anak Gembel lanjutan penampilan Jazz Atas Awan.

Dalam performa Jazz Atas Awan Sabtu malam diisi oleh Kailasa Band yang menyanyikan tembang hits populer dengan irama jazz.

Penampilan musik juga diisi pemusik top Indonesia Katon Bagaskara yang menyanyikan hit-hitnya seperti "Dinda", "Negeri Atas Awan" dan "Yogyakarta".

Ganjar dan Katon menyempatkan diri untuk menerbangkan lampion bersama penonton. (plt/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...