Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 07 Agu 2017 - 07:11:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Minta Kapasitas Bandara Pattimura Ditambah

60(KabinetKerja)RiniIII.jpg
Rini Soemarno (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

AMBON (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta PT Angkasa Pura I (Persero) segera mengembangkan Bandara Pattimura Ambon, Maluku, untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang.

"Awalnya Bandara Pattimura dibangun untuk menampung kapasitas 800 ribu orang per tahun. Namun saat ini realisasinya sudah mencapai 1,3 juta penumpang, jadi harus segera dilakukan pengembangan," kata Rini saat melakukan kunjungan kerja ke Ambon, Minggu (6/8/2017).

Rini didampingi sejumlah eselon I Kementerian BUMN disambut Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo.

"Saya lihat gedung Bandara Pattimura bangunannya harus sudah diperbaiki. Kapasitas bandara sudah harus disesuaikan dengan perkembangan saat ini dan ke depan," katanya.

Pada kesempatan itu, Rini langsung menelepon Dirut AP I Danang S Baskoro untuk mempertanyakan rencana pengembangan Bandara Pattimura.

"Pak Danang bilang desain pengembangannya sudah ada. Akan ada penambahan satu terminal dan termasuk penambahan jumlah garbarata," ujar Rini.

Meski Angkasa Pura I mengaku sudah ada program invetasi untuk pengembangan Bandara Pattimura, namun Rini mengaku masih khawatir karena seringkali investasi yang dilakukan BUMN terlambat.

"Saya khawatir investasi yang disiapkan tidak cukup, karena pada akhir 2017 jumlah penumbang bandara Pattimura sudah mencapai 1,5 juta orang. Pada saat pengembangan selesai jumlahnya bahkan bisa mencapai 2 juta," ujarnya. Dengan penambahan konektivitas tambah Rini, potensi ekonomi Maluku diyakini akan semakin besar. (Ant/icl)

tag: #menteri-bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...