Berita
Oleh M Anwar pada hari Senin, 07 Agu 2017 - 19:27:53 WIB
Bagikan Berita ini :

"Nasib" Victor Tunggu Polri dan MKD

107fbe9d76ab4aba0fc4b79a1c544d6e4d_1.jpg
Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Agus Hermanto, meminta pihak berwajib memproses secara transparan dan akuntabel laporan terhadap anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem, Viktor Laiskodat.

Laporan ini dilayangkan oleh partai politik nonpemerintah yang menganggap pidato Victor memuat ujaran kebencian serta mengandung suku, agama, ras dan antar golongan (SARA). Selain Polri, laporan juga dilayangkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Menurut Agus, laporan itu akan diproses melalui dua jalur, baik di MKD maupun di Mabes Polri.

"Di MKD diproses dengan tersendiri, tetapi di penegak hukum juga diproses jadi ini bisa berbarengan tetapi dua-duanya akan diproses karena sudah ada yang melaporkan kepada MKD atau penegak hukum. Jadi baik MKD dan penegak hukum wajib memproses seluruh laporan yang disampaikan," jelasnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/8).

Politisi Partai Demokrat ini juga tidak ingin berspekulasi soal nasib Victor di DPR. Dia menyerahkan sepenuhnya proses penyelidikan baik kepada Polri dan MKD. "Kita menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum untuk bekerja dengan berkeadilan, transparan dan akuntabel," tegas dia. (aim)

tag: #hate-speech  #partai-nasdem  #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...