Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 08 Agu 2017 - 06:07:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Lembaga Adat Papua Ingin Dialog dengan Tito

31kapolritito.jpg
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (Sumber foto : ist)

TIMIKA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Lembaga Masyarakat Adat Suku Kamoro (Lemasko) Robertus Waropea menginginkan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dapat menjadwalkan dialog dengan para tokoh adat Mimika, dalam kunjungan kerjanya ke Timika, Papua pada Jumat (11/8/2017) mendatang.

"Kami berharap Polda atau Polres bisa mengumpulkan tokoh adat untuk berdialog, menyampaikan aspirasi ke Kapolri," kata Robertus di Timika, Senin (7/8/2017).

Menurut Robertus, kunjungan kerja Kapolri ke Kabupaten Mimika merupakan satu kebanggaan. Pasalnya, tidak semua daerah bisa mendapatkan kesempatan kunjungan orang nomor satu di institusi Polri tersebut.

"Banyak hal yang ingin kami sampaikan, berhubungan dengan kamtibmas atau mungkin ada masalah yang selama ini sudah diupayakan tapi belum juga selesai, termasuk penanganan kasus yang tidak tuntas," katanya.

Menanggapi harapan lembaga adat tersebut, Kapolres Mimika AKBP Victor D Mackbon mengatakan pihaknya hanya bisa menyampaikan maksud Lemasko. Namun keputusan akhirnya ditentukan oleb protokoler Polri.

"Kita cuma bisa sampaikan, keputusannya ada di protokoler Kapolri," kata Victor.

Kapolri dijadwalkan tiba di Timika pada Jumat (11/8/2017) pagi. Agendanya, Kapolri akan melaksanakan kunjungan kerjanya selama dua hari di Timika. (plt/ant)

tag: #kapolri-jenderal-pol-tito-karnavian  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global,  dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani ...
Berita

Ketua Umum IMI Bamsoet Dukung Gelaran Pecah VW 2024 Dapatkan Rekor MURI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mematangkan persiapan acara pemecahan Rekor MURI, ...