Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 08 Agu 2017 - 08:54:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Ruhut : Ahok Sudah di Bui Tapi Lawan-lawannya Masih Ketakutan

29222734_620.jpg
Ruhut Sitompul (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Beberapa hari terakhir, media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang sedang berenang di salah satu tempat di Belitung Timur.

Pasalnya foto tersebut dibuat seolah-olah Ahok yang kini mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, mendapat perlakuan khusus dan bebas masuk-keluar tahanan.

Menanggapi kabar tersebut, politisi Ruhut Sitompul menyebut, foto itu menunjukkan bahwa lawan-lawan Ahok masih ketakutan, meski mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini berada dalam penjara. "Dia sudah dijebloskan ke bui saja, lawan-lawannya masih ketakutan. Jadi memfitnah dia yang enggak-enggak," kata Ruhut Selasa (8/8/2017).

Juru bicara Ahok-Djarot di Pilkada DKI 2017 itu menambahkan, dengan beredarnya foto itu, semakin menunjukkan sosok Ahok sebagai tokoh yang fenomenal. "Makin terlihat ketokohan seorang Ahok. Makanya saya sering bilang kalau Ahok itu bukan tokoh Indonesia lagi tapi tokoh dunia," ujar Ruhut.

Sebelumnya diberitakan, warganet ramai berkomentar saat melihat foto Ahok sedang berenang. Banyak yang mengira Ahok bisa keluar masuk secara bebas dari Mako Brimob dengan seenaknya. Padahal ia tengah menjalani masa hukuman dua tahun penjara setelah divonis bersalah dalam kasus penistaan agama.

Foto tersebut diunggah akun Twitter @ICM212, Kamis (3/8/2017). Dalam unggahannya ia menulis keterangan, "Penjara model baru.. ada kolam renang alamnya."

Usut punya usut, ternyata foto tersebut adalah foto lama yang pernah dimuat media online Kompas yang diunggah pada 15 Februari 2014 lalu. Saat itu Ahok yang masih menjadi wakil gubernur DKI, tengah menikmati liburan di kampung halamannya, Belitung Timur. (aim)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...