Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 08 Agu 2017 - 09:55:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Ahok Ogah Jadi Saksi dalam Sidang Buni Yani

57ahok.jpg
Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Dok Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) – Mantan Gubernur DKI Jakarta sekaligus terpidana kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama‎ alias Ahok dipastikan tidak hadir dalam sidang kasus dugaan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani yang digelar Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (8/8/2017)‎.

"Jadi kita sudah upayakan, kita sudah ada surat ke Pak Ahok. Beliau menyatakan ketidaksediaannya untuk hadir sebagai saksi. Dari pihak lapas sudah ada surat (juga) tidak bisa hadir," jelas Andi M Taufik, salah seorang tim jaksa penuntut umum (JPU), saat dikonfirmasi melalui sambungan telefonnya.

Maka itu, lanjut Andi, tim JPU bakalan membacakan BAP dari Ahok sebagai saksi ‎di persidangan nanti. "Tapi, sudah disumpah di depan penyidik. Nilainya (tidak hadirnya Ahok) sama dengan dihitung hadir karena sudah disumpah. Rencananya hari ini kita bacakan BAP," jelasnya.

Saat disinggung adanya kemungkinan Ahok akan dipanggil sebagai saksi dalam persidangan, Andi menyebut hal tersebut tergantung dari majelis hakim.

"Kalau sudah dibacakan dan hakim sudah berkenan, enggak usah lagi (hadir)," tandasnya.

Sekadar diketahui, PN Bandung kembali menggelar sidang Buni Yuni di Gedung Arsip, Jalan Seram, Bandung, Selasa 8 Agustus 2017. Sidang rencananya digelar pukul 09.00 WIB. Dalam kasus ini, Buni Yani dijerat Pasal 28 ayat 2 UU ITE juncto Pasal 45 ayat 2 UU ITE. (aim)

tag: #ahok  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...