Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 09 Agu 2017 - 06:35:49 WIB
Bagikan Berita ini :

#SegeraSI_MPR2017 Trending Topik, DPR: Kelas Menengah Sudah Sadar

37sodik.jpg
Sodik Mudjahid (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Hastag #SegeraSI_MPR2017 menjadi trending topik di dunia Twitter.

Hastag itu muncul karena netizen kecewa dengan Jokowi yang dinilai tak membawa perubahan yang lebih baik bagi Indonesia.

Menangapi hal ini, politikus Gerindra Sodik Mudjahid mengatakan, di kelas menengah memang semakin disadari ketidaklayakan Presiden Jokowi dalam mengelola negara.

"Ekonomi yang morat marit besar pasak dari pada tiang, penguasaan ekonomi oleh sekelompok kecil orang, ketidakadilan aparat hukum dan keamanan, intervensi politik, kemunduran demokrasi dan gejala otoriter, kekerasan di masyarakat, semua menjukkan ketidaklayakan dan ketidakmampuan Jokowi dalam mengelola negara secara sehat," kata Sodik saat dihubungi TeropongSenayan, Selasa (8/8/2017).

Hanya sayang, kata Sodik, masyarakat Indonesia masih banyak kelas "bawah" yang bisa dikecoh dengan pencitraan presiden yang sederhana dan bisa ditutup kebutuhannya dengan bantuan-bantuan langsung yang dibawa preiseden saat kunjungan-kunjungan ke daerah.

Ia menambahkan, kritik kelas menengah Netizen antara lain dalam #segeraSI_MPR 2017 adalah sikap yang benar dan sikap ini harus sampai kepada masyarakat Indonesia teruta kaum bawah agar mereka faham kondisi sesunguhnya dan tidak terkecoh oleh hadiah-hadiah jangka pendek dan pencitraan.

"Hal masyarakat dan bangsa Indonesia untuk gelar usul gelar sidang khusus MPR mengganti presiden selama hal tersebut argumentatif dan konstitusional serta bukan makar," tandasnya. (icl)

tag: #partai-gerindra  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aksi Damai GPKR di Gedung Mahkamah Konstitusi untuk Menegakkan Kedaulatan Rakyat

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dengan semangat perjuangan tanpa titik kembali, hari ini Kamis 28 Maret 2024, Gerakan Penegak Kedaulatan Rakyat (GPKR) akan kembali menggelar aksi damai bertempat di ...
Berita

KPK Diminta Jelaskan Alasan Periksa Shanty Alda di Kasus Dugaan Korupsi Abdul Gani Kasuba

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo mengatakan Penyidik KPK harus transparan dalam menangani perkara dugaan korupsi yang menyeret Gubernur Maluku Utara nonaktif, Abdul Gani ...