Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 10 Agu 2017 - 13:35:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggaran Naik 70%, MKD Panggil BURT dan Kesekjenan DPR

22sufmidasco.jpg
Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, akan memangil Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) dan Kesekjen DPR RI atas kenaikkan anggaran lembaga wakil rakyat tersebut.

"MKD juga menanyakan itu. Kita juga mau tanya, kita dari MKD mau tanya kok kenaikan 70 persen," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Dasco mengklaim bahwa MKD bisa mempertayakan kenaikkan anggaran tersebut, walaupun bukan masalah etik kedewanan.

"Kita boleh tanyakan tapi yang mengusulkan kan dari Kesekjenan bukan anggota, bukan Banggar," katanya.

Politikus Gerindra ini akan mempertayakan untuk apa kenaikkan anggaran tersebut. Jika untuk perbaikan gedung DPR dirinya ingin mengusulkan agar ada perbaikan lift di DPR. Hal ini juga sudah ada laporkan ke MKD atas kerusakan lift itu.

"Kalau buat gedung, kita bukan mau mendukung soal berpolemik pembangunan gedung. Nanti kita mau panggil BURT, Kesekjenan, karena ada laporan sudah ada yang mau mati kemaren. Lift itu kan anjlok, sampai berapa kali, kita mau lihat apakah lift ini rusak atau konstruksi gedungnya. Kita harus berani mengeluarkan kajian apakah itu yang diributkan soal pembangunan gedung bisa diteruskan atau tidak diteruskan," tandasnya.

DPR mengajukan bujet Rp 7,25 triliun untuk tahun anggaran 2018. Nilai itu naik 70 persen dari anggaran tahun ini, yang besarnya Rp 4,2 triliun.

"Kami akan membahas lebih lanjut setelah Presiden Joko Widodo membacakan nota keuangan pada 16 Agustus,” kata Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR Anton Sihombing.(plt)

tag: #dpr  #mkd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement