Berita
Oleh M Anwar pada hari Jumat, 11 Agu 2017 - 10:49:29 WIB
Bagikan Berita ini :

FUI Minta DPR Pecat Viktor Laiskodat, Jika Tidak, Laskar Islam Siap Gelar Aksi Massal

53index.jpg
Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Perwakilan Forum Umat Islam (FUI) meminta Wakil Ketua DPR Fadli Zon segera menindaklanjuti pidato kontroversial Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat.

Jika dibiarkan saja, FUI beserta ormas Islam mengancam akan menggerakkan umat Islam turun ke jalan lagi. "Viktor harus diberhentikan secara tetap, jika tidak akan membangkitkan aksi bela Islam yang berikutnya. Ini supaya NKRI lebih tenang, lebih tertib, semua tidak ada yang kebal hukum," kata Jaffar Siddiq, membacakan pernyataan yang diteken Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017).

Siddiq menjelaskan, ada empat partai yang dihina Viktor. Mereka tidak boleh tinggal diam. Menurutnya, selain menghina partai tersebut, ucapan Victor juga melukai umat muslim.

"Orang ini harus diberikan sanksi tegas. Jika tidak kami akan panaskan lagi mesin-mesin perjuangan kami," tuturnya.

Sementara, Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath yang turut hadir menemui Wakil Ketua DPR Fadli Zon, juga meminta hal yang sama. “Kami nyatakan sikap kami. Sidang paripurna harus segera dilakukan untuk memutuskan (memberhentikan) jabatannya. Kalau tidak ya akan ada aksi berikutnya,” ancam Al Khaththath.

Sejauh ini, empat partai yang disebut Victor dalam pidatonya telah melaporkan hal tersebut kepada Bareskrim Polri dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Empat partai tersebut adalah Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...