Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton\ pada hari Jumat, 11 Agu 2017 - 12:44:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Sandiaga Dorong BUMD Jakarta Melantai di BEI

53sandilantaibursa.jpg
Sandiaga Uno di acara "Training for Trainers" OK OCE Stock Center di auditorium Bursa Efek Indonesia (BEI), Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno akan mendorong BUMD Jakarta untuk melakukan IPO (initial public offering) atau penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hal itu dikatakan Sandi dalam acara OK OCE Stock Center di auditorium Bursa Efek Indonesia (BEI), Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

"Saya ingin BUMD-BUMD mempersiapkan diri, dari masalah keuangan, masalah hukum dan dari sektor lainnya. Karena saya ingin mereka menjadi entitas yang mandiri secara permodalan juga," kata Sandi.

Mantan ketua HIPMI ini sebelumnya menceritakan pengalamannya mendorong enam perusahaan untuk IPO di BEI. Keenam perusahaan tersebut, kata Sandi, merupakan target dari kepemimpinannya di HIPMI selama 2005-2008 agar dua perusahaan dapat IPO per tahunnya.

"Saya ingin melihat kesiapan dari BUMD kita, mana yang nanti bisa dorong untuk melantai di BEI. Jadi ke depan kebutuhan modal mereka bisa diakses melalui partisipasi di pasar modal," ujarnya lebih lanjut.

Sandi menyebut BUMD bidang properti dan infrastruktur memiliki kesempatan untuk aktif di BEI. Ia berharap pertumbuhan BUMD akan pula meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Jakarta.‎ (plt)

tag: #sandiaga-uno  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...