Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 07:02:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Jakarta Melayu Festival Diharapkan Jadi Daya Tarik Anak Muda

86festivalmelayu.jpg
Anies Baswedan di acara Jakarta Melayu Festival di Resto Al Jazeerah, Johar, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017) (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)---Para penikmat musik melayu akan dimanjakan dengan pertunjukan musik bertajuk Jakarta Melayu Festival yang akan diadakan di Ancol Beach City pada 19 Agustus 2017.

Sebagai salah satu pencetus dari even budaya tahunan yang sudah diadakan tujuh tahun ini, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan berharap even tahun ini akan menjadi daya tarik bagi anak muda.

Sebelumnya, Anies menjelaskan mengenai indahnya musik melayu yang memiliki kekuatan pada kata di syair-syairnya.

"Betapa pemilihan kata dalam syair lagu melayu menggambarkan cita rasa dan budi pekerti yang luar biasa," ujar Anies saat konferensi pers Jakarta Melayu Festival di Resto Al Jazeerah, Johar, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, indahnya syair dan kata tersebut seharusnya dapat dinikmati juga oleh generasi muda. Apalagi kini generasi muda lebih menyukai produk musik dari luar dibandingkan musik otentik nusantara.

"Kami berharap generasi muda kita diekspose lagi pada tradisi musik melayu sehingga menjadi daya tarik bagi mereka untuk lebih mengenal dan menikmati musik melayu," jelas Anies.

Anies juga berharap generasi muda bukan hanya mempertahankan musik melayu melainkan juga mengembangkan. Salah satunya dengan mengenal genre musik ini dengan mendatangi langsung Jakarta Melayu Festival 19 Agustus nanti.

"Jelas ke depan anak muda bukan hanya mempertahankan tetapi juga mengembangkan musik melayu agar lebih mendunia salah satunya dengan datang ke Jakarta Melayu Festival," tutup Anies. (plt)

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...