Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 07:40:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Temui Jokowi, AHY Disebut Berpolitik Dua Kaki

24agus-hy.jpg
Agus Harimurti Yudhoyono (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Presiden Jokowi di Istana, Kamis (10/8/2017). Langkah itu disebut AHY tengah menjalankan gerakan politik dua kaki.

Hal itu disampaikan oleh direktur lembaga Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti dalam diskusi politik yang diselenggarakan di kantor PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Ray mengungkapkan, hal itu terlihat dari pertemuan SBY dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu serta hadirnya AHY sendiri di Istana Negara untuk bertemu Presiden Jokowi.

"AHY saat ini sedang memainkan dua kaki. Ini seperti karakter Partai Demokrat yang baru menentukan pilihan ketika menemukan momentum tepat, biasanya menjelang deadline," ujarnya.

Ray menambahkan, pertemuan AHY dengan Jokowi menunjukkan bahwa Demokrat masih berhitung apakah bergabung dengan koalisi pro pemerintah, koalisi non pemerintah, atau membentuk poros baru seperti pada Pilkada Jakarta lalu.

"AHY, SBY, dan Partai Demokrat saat ini tak bisa berseberangan dengan Jokowi karena di sana ada potensi suara bagi mereka yakni kaum muda, ibu-ibu, dan kelompok pro demokrasi namun kecewa dengan kebijakan pemerintahan saat ini seperti Perppu Ormas."

"Namun selama ini Partai Demokrat konsisten menjadi oposisi bagi pemerintah, tapi mereka tak cocok dengan PKS dan Gerindra yang lantang menyuarakan kritik kepada pemerintah. AHY ini lebih santun," tegasnya.(yn)

tag: #agus-yudhoyono  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement