Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 12:04:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngeri, Militer Amerika Siap Bombardir Korea Utara

61donaldtrump4.jpg
Presiden Amerika Serikat Donald Trump (Sumber foto : ist)

WASHINGTON (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Jumat (11/8/2017) waktu AS mengatakan, sebuah opsi militer terhadap Korea Utara sudah siap.

"Solusi militer sekarang sudah sepenuhnya siap, locked and loaded, seandainya Korea Utara bertindak tidak bijak. Semoga Kim Jong-un (Pemimpin Korut) akan menemukan jalan lain!" kata Trump di Twitter.

Pernyataan Trump di Twitter itu meningkatkan perang retorikanya dengan Kim berkenaan dengan program senjata Korea Utara. Sementara Beijing mendesak kedua pemimpin itu meredam perselisihan mereka.

Sehari sebelumnya Trump memperkeras peringatannya bahwa Pyongyang akan menghadapi "api dan kemarahan" bila terus mengancam Amerika Serikat, serta mengatakan bahwa perkataannya mungkin "tidak cukup keras."

Trump juga memperingatkan bahwa Korea Utara seharusnya "sangat gugup" dengan kosekuensinya bila mereka berpikir untuk menyerang Amerika Serikat. Peringatan ini dilontarkan setelah Pyongyang menyatakan mempersiapkan rencana untuk meluncurkan rudal ke wilayah Pasifik Guam.

Pyongyang mengatakan skema untuk menyasar pulau yang menjadi tempat kunci pangkalan militer Amerika Serikat di Pasifik barat itu ditujukan untuk "mengisyaratkan peringatan penting".Sebab, "hanya kekuatan absolut" yang akan berdampak pada pemimpin Amerika Serikat yang "hilangnya ingatan".

Beijing pada Jumat meminta Amerika Serikat dan Korea Utara untuk menahan diri, mendesak kedua pihak "untuk berhati-hati dengan perkataan dan tindakan mereka."

China berulang kali mendesak pelanjutan perundingan enam pihak yang sudah lama terbengkalai untuk mengatasi krisis itu. Namun posisinya dibayangi oleh peningkatan tindakan menyerempet bahaya Trump dan Kim, demikian menurut warta kantor berita AFP. (plt/ant)

tag: #amerika-serikat  #donald-trump  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...