Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 16:36:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Tangsel, Begini Puji Setya Novanto

46JKA_2629.JPG
Ketua DPD RI Setya Novanto (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua DPR RI, Setya Novanto mengapresiasi aksi sigap Satuan Densus 88 menangkap terduga teroris di Tangerang Selatan (Tangsel) hari ini. Setnov menilai aparat keamanan itu bersiaga 24 jam demi menjaga keamanan masyarakat.

“Kita mengapresiasi aksi sigap aparat keamanan yang menunaikan tugasnya dengan responsif. Mereka seolah tidak pernah tidur dan selalu bersiaga 24 jam untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kita, Rakyat Indonesia. Meski kita juga tetap berharap berbagai kebijakan yang sifatnya preventif dan terfokus pada tindakan pencegahan harus tetap gencar dilakukan,” ujar Novanto di Jakarta, Sabtu (12/8/2017) dalam pesan tertulis yang diterima redaksi.

Novanto mengaku cukup terkejut dengan penangkapan terduga teroris yang dilakukan Densus 88 di sebuah perumahan di Tangerang Selatan pagi tadi. Bahkan kabarnya rumah tersebut disewa dengan harga 35 juta setahun. Hal tersebut menunjukan bahwa sel-sel teroris telah menyentuh semua level masyarakat. Tidak hanya kalangan biasa, namun juga kalangan menengah hingga atas.

Dengan demikian, teroris bukan hanya sekedar persoalan ekonomi, melainkan juga persoalan ideologi. Dengan kata lain, terorisme bukan semata persoalan pidana dan ekonomi semata, namun juga cara pandang, paradigma dan ideologi dalam memandang fenomena sosial-kemasyarakatan.

“Oleh karena itu saya meminta kepada seluruh pemangku kebijakan, khususnya DPR dan Pemerintah untuk menggalakkan aksi-aksi pencegahan. Kita tidak lagi bisa menunggu kejadian teror berlangsung di depan mata, lalu ditindak. Kita perlu menggalakkan kinerja lembaga-lembaga sosial masyarakat maupun lembaga yang berada di bawah naungan pemerintah untuk gencar melakukan program-program deradikalisasi,” paparnya.

Lebih lanjut Politisi dari Fraksi Partai Golkar ini juga meminta kepada DPR untuk segera merampungkan RUU Terorisme di masa sidang yang akan datang. Melalui Undang-Undang yang baru dan "update" ini, kita mampu merespons pola-pola non-konvensional yang dilakukan oleh mereka yang terlibat dalam aksi teror. Melalui UU ini pula kita mampu menutupi berbagai celah yang bisa dimanfaatkan oleh para teroris.

Keterangan dari pihak kepolisian, terduga teroris ini merupakan salah satu penyandang dana. Dengan demikian, sudah pada tempatnya kita mendukung aktivitas seluruh instrumen negara dalam melihat tindak-tanduk pelaku teror, baik terhadap jaringan ideologi yang tersalurkan melalui media sosial, media komunikasi teknologi informasi (TI), hingga lalu lintas dana yang mengalir kepada pihak-pihak yang ditengarai dimanfaatkan untuk mendukung aksi terorisme.(dia/dpr)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 23 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...
Berita

Kondisi Anaknya Sungguh Tragis di Tangan Mantan Suaminya, Lisa Tak Kuasa Membendung Airmata

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ini adalah suatu kisah pilu yang dituturkan oleh seorang ibu kandung bernama Lisa yang memiliki seorang putri berinsial GI, dan GI adalah putri keduanya yang telah ...