TSJateng
Oleh M Anwar pada hari Sabtu, 12 Agu 2017 - 21:29:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Inilah 25 Orang yang Daftar Bakal Cagub-Cawagub PDIP Jateng

1120170812_212529.jpg
Ganjar Pranowo dan Heru Sudjatmoko saat mengembalikan formulir pendaftaran Cagub-Cawagub Jateng di DPD PDIP Jateng di Semarang, Jumat (11/8/2017) (Sumber foto : Istimewa )

SEMARANG (TEROPONGSENAYAN)-- Sebanyak 25 orang dari berbagai latar belakang profesi mendaftar pada penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang dilaksanakan DPD PDIP Jateng pada 24 Juli 2017 hingga 11 Agustus 2017.

"Ke-25 pendaftar itu terdiri dari enam orang mendaftar bakal calon gubernur dan 19 orang mendaftar bakal calon wakil gubernur, sedangkan yang mengembalikan formulir pendaftaran hanya 19 orang," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Agustina Wilujeng di Semarang, Jumat (11/8/2017).

Tahapan selanjutnya setelah pendaftaran dan penjaringan bakal cagub dan cawagub Jateng selesai adalah verifikasi berkas pendaftar yang dilaksanakan pada 12-19 Agustus 2017.

Bagi para pendaftar yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran bakal cagub maupun cawagub diberi kesempatan melengkapi berkas persyaratan sampai Jumat (26/8/2017) dengan datang langsung ke Sekretariat DPD PDIP Jateng di Jalan Brigjend Katamso Nomor 24 Semarang.

"Setelah pemberkasan selesai akan diadakan rapat pleno di DPD dan hasilnya akan dikirimkan ke DPP yang dilanjutkan dengan fit and proper test, psikotes, serta wawancara," ujarnya.

Dalam waktu dekat, DPD PDIP Jateng akan mengundang semua pendaftar bakal cagub dan cawagub untuk beramah tamah dengan seluruh struktur partai.

Berikut adalah nama-nama yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal cagub, Sunarna (mantan Bupati Klaten), Wardoyo (Bupati Sukoharjo), Musthofa (Bupati Kudus), Lestariyono Loekito, dan Ganjar Pranowo (petahana).

Ke-14 orang yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bakal cawagub adalah Widhi Handoko, Pho Iwan Salomo, Junaedi, Ken Ragil Turyono, Mayjen TNI (Purn) Sunindyo, Andang Wahyu Triyanto, Sigit Widyonindito, Ahmad Marzuqi, Nurul Triwahyuni, Abu Nafi, Dede Indra Permana, Adi Purwono Tjatur Nugroho, Triyono Budi Sasongko, dan Heru Sudjatmoko.(dia/ant)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...