Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 13 Agu 2017 - 06:17:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi: Kalau Palestina Tertekan, Statement Kita Keras

68Jokowi-setkab.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Rumgapres)

JEMBER (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Joko Widodo menyatakan, sikap Indonesia akan tegas kepada dunia akan jika sudah menyangkut soal Palestina.

"Kalau Palestina tertekan, statement kita keras, karena itu kenyataan di sana berdasar dari Dubes kita di Palestina. Itu adalah pelanggaran berat HAM ya kita sampaikan kepada dunia," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan hal itu dalam pertemuan dengan pimpinan Pondok Pesantren Assunniyyah dan para santri di Kecamatan Kencong Kabupaten Jember, Jatim, Sabtu (12/8/2017) malam.

Mantan Gubernur DKI itu menyebutkan, Indonesia merupakan negara besar dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia.

"Indonesia merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, ini adalah kekuatan dan potensi yang kita miliki," kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu Jokowi kembali mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara yang besar dengan 250 juta penduduk, 714 suku, 1.000 lebih bahasa lokal dan 17.000 pulau.

"Ini harus dijaga agar ke depan bangsa ini semakin maju, sejahtera dan rakyat bisa menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenteram dan makmur.

Ia juga menceritakan peringatan dari Presiden Afghanistan bahwa dengan 714 suku yang beda agama, 1.100 bahasa lokal hidup di 17.000 pulau, jika gesekan kecil tidak segera diselesaikan maka berpotensi menjadi besar. Konflik di Afghanistan bermula dari dua kelompok yang kemudian menjadi besar karena melibatkan pihak asing. Saat itu di negara itu hanya ada tujuh kelompok.

Ia menyebutkan saat ini di Afghanistan ada 40 kelompok dan potensi perselisihan masih besar. "Saya ingin ingatkan kepada kita, beruntung kita punya Pancasila yang menjadikan kita rukun antar daerah, agama, ada ukhuwah Islamiah, watonaih dan basariah juga baik dan kita bisa membangun agar menjadi negara yang semakin baik dan maju," katanya.

Sementara itu Pimpinan Pondok Pesantren Assunniyyah Ahmad Sadid sebelumnya menyampaikan terima kasih atas sikap tegas pemerintah terhadap masalah di Palestina dalam pertemuan di Filipina.

"Kami haturkan ribuan terima kasih di mana Indonesia bersikap tegas dalam konferensi di Filipina terkait yang dilakukan zionis Israel di Aqsa adalah membanggakan karena Indonesia berani menyuarakan suara umat Islam," katanya.

Ia juga yakin Presiden Jokowi akan bertindak tegas dalam pelanggaran aturan dan norma seperti minuman keras, narkoba dan lainnya.(yn/ant)

tag: #jokowi  #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...