Ragam
Oleh Ferdiansyah pada hari Minggu, 13 Agu 2017 - 11:08:44 WIB
Bagikan Berita ini :

#FashionShowPurwakarta Sukses Digelar

43CATWALK.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : istimewa)

PURWAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Fashion Show yang diselenggarakan di Purwakarta pada Sabtu, 12 Agustus 2017 rupanya menyedot perhatian netizen. Acara dengan tema ‘Gurilap Mojang Sunda’ (Gemerlap Gadis Sunda) ramai di media social Twitter dengan hastag #FashionShowPurwakarta.

“Ini fenomena menarik. Sebab Purwakarta yang dikenal mengedepankan tradisi rupanya, juga tetap mengikuti perkembangan zaman. Bukan hanya karena format acaranya yang berupa fashion show, tetapi juga publikasi yang memaksimalkan penggunaan media social,” ujar Direktur Eksekutif Socmed Society, Fakhruddin Muchtar.

Ia juga menjelaskan bahwa jika diperhatikan di dunia maya, pagelaran ini sesungguhnya adalah rangkaian acara Ulang Tahun Purwakarta dan hampir di setiap momennya selalu memanfaatkan media seperti Twitter dan menjadi trending topic.

Fakhruddin memberikan contoh seperti sebelumnya pada Ngarak Beas Perelek yang mendapatkan rekor Muri dan dipublikasikan dengan hastag #Muri4PerelekPurwakarta, dan kemarin pada Pentas Gotong Royong dengan hastag #GotongRoyongPurwakarta.

“Purwakarta bukan hanya pandai memanfaatkan tetapi juga menciptakan momen yang menarik perhatian publik. Termasuk mungkin melibatkan mereka yang hadir untuk meramaikannya di media sosial,” jelasnya.

Fashion show yang menghadirkan artis ibukota, Virzha, ini juga dirangkaikan dengan peresmian Taman Air Mancur Padjajaran yang bisa dikatakan adalah miniatur dari Air Mancur Sri Baduga.

Seperti diketahui Air Mancur Sri Baduga yang berada di Purwakarta dikenal sebagai wisata air mancur terbesar di Asia Tenggara. Ini yang menjadikan meski Purwakarta merupakan wilayah terkecil kedua di Provinsi Jawa Barat justru menjadi salah satu dari Top 5 rekomendasi wisata Indonesia. (icl)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Ragam Lainnya
Ragam

Film Buya Hamka Luar Biasa, Wajib Ditonton dan Perlu

Oleh Abdullah Al Faqir/Adang Suhardjo
pada hari Sabtu, 29 Apr 2023
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketika saya menerima undangan dari Chandra Tirta W saat itu saya sedang di Bandung, dan saya mempercepat kepulangam ke Jakarta dari rencana sebelumnya akan pulang hari ...
Ragam

Abdul Wachid Gelar Acara Bukber dan Santunan Bersama 1000 Anak-anak Yatim dan Piatu

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota DPR RI dari fraksi partai Gerindra, Abdul Wachid mengadakan acara buka bersama dan santunan bagi seribuan anak-anak Yatim dan Piatu di kediamannya. Rangkaian ...