Berita
Oleh M Anwar pada hari Selasa, 15 Agu 2017 - 07:51:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Ngebet Apartemen Baru, Anggota DPR Alasannya Nggak Mau Macet, Naik KRL Aja!

1images.jpg
Gedung DPR MPR (Sumber foto : Dok Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Keinginan dari anggota DPR yang mengajukan apartemen di kawasan Senayan Jakarta menuai pro kontra. Pengamat Politik Lingkar Madani Indonesia (Lima) Ray Rangkuti menilai, kondisi jalanan yang macet tidak bisa dijadikan sebagai alasan.

“Macet juga disebabkan oleh kegagalan mereka (DPR) dalam merumuskan regulasi (yang bisa membebaskan kemacetan),” ujarnya dalam diskusi di D’Hotel, Jakarta, Senin (14/8/2017).

Menurutnya, jika akses dari rumah dinas di kawasan Kalibata ke Senayan macet, maka anggota DPR bisa memilih angkutan umum, seperti Commuter Line (KRL). Selama ini wakil rakyat sering menyuarakan menggunakan angkutan massal tapi untuk diri sendiri enggan menerapkannya. Kini Jakarta sudah banyak pilihan angkutan massal, mulai dari bus Transjakarta dan KRL. Sebentar lagi ada LRT dan MRT.
Jakarta nan padat

“Dari rumah dinas tinggal jalan sedikit ke stasiun Kalibata, turun di (Stasiun) Dukuh Atas. Tinggal nyambung pakai gojek ke Senayan. Tidak sampai satu jam,” imbuhnya.

Ray menilai, sudah saatnya anggota DPR memberikan contoh ke masyarakat untuk membiasakan memanfaatkan fasilitas umum. Selain itu, sikap manja yang diperagakan anggota dewan menunjukkan tidak adanya kepekaan terhadap nasib masyarakat yang juga sering terjebak macet.

Pria yang akrab dengan peci hitamnya itu juga meminta DPR meningkatkan kinerjanya. Jika kerjanya baik, maka apapun akan diberikan.

“Seperti KPK, saat pembangunan gedung dihambat, masyarakat dengan sukarela membantu, bahkan melakukan pengumpulan koin. Kalau keinginan DPR selalu ditolak masyarakat ya karena publik belum menilai adanya kerja yang baik,” pungkasnya. (aim)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...