Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 15 Agu 2017 - 10:39:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Kata Hanura, Apartemen Bisa Dongkrak Kehadiran Anggota Dewan

66DadangRusdiana.jpg
Politisi Partai Hanura Dadang Rusdiana (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi Hanura Dadang Rusdiana menyetujui wacana pembangunan apartemen anggota DPR di eks lahan Taman Ria Senayan. Menurutnya, apartemen bisa menaikkan tingkat kehadiran anggota DPR saat rapat paripurna dan rapat-rapat lain hingga larut malam.

"Ini kan ditujukan untuk peningkatan kinerja DPR. Jadi rumah dinas yang selama ini ada kan tidak berada di kompleks perkantoran senayan. Kita lihat di sidang paripurna, tingkat kehadirannya rendah," kata Dadang saat dihubungi di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Setelah ada apartemen, kata Dadang, rumah dinas anggota DPR yang ada di Kalibata diserahkan kembali kepada negara. Karena lokasi apartemen dekat dengan DPR, maka tidak ada alasan lagi anggota dewan tidak menghadiri rapat.

"Dengan cepat anggota sudah bisa hadir di tempat sidang, termasuk untuk rapat-rapat sampai malam, kalau tempat tinggal anggota berada di komplek senayan, itu akan lebih mudah," katanya.

Ia juga mengatakan, wacana pembangunan apartemen untuk kepentingan jangka panjang. Sebab, kata Dadang, belum tentu anggota DPR sekarang yang menempati.

"Kita berpikir ke depan saja. DPR kan lembaga negara yang merumuskan kebijakan-kebijakan nasional. Kita harus menata lembaga ini dari berbagai hal, termasuk dari perbaikan daya dukung perkantoran," katanya.

Anggota Komisi X DPR RI ini juga mengeluhkan ruang kerja anggota DPR saat ini yang dinilai tidak layak.

"Anggota DPR di ruangan sempit berdesakan dengan staf 5 orang sebenarnya tidak layak dengan fungsi yang seharusnya diemban oleh para anggota DPR," kata Dadang.

"Ini yang harus diperbaiki dan anggota DPR yang sekarang tidak menuntut macam-macam berkenaan dengan dukungan pelaksanaan tugas. Tapi untuk DPR ke depan kan harus kita perbaiki bersama," tambahnya. (plt)

tag: #dpr  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...