Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 15 Agu 2017 - 19:42:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Tak Terpengaruh Kekalahan Ahok, Hanura DKI Targetkan 20 Kursi di Pileg

36ahokdanongen.jpg
Mohammad Ongen Sangaji (kanan) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Mohammad Ongen Sangaji menargetkan partainya dapat memperoleh 20 persen suara dari seluruh Dapil di DKI Jakarta di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

"Kita menargetkan per dapil itu 2 kursi DPRD sehingga dari 10 dapil sekarang kita harapkan setidaknya memperoleh 20 kursi di DPRD. Saat ini kami memiliki 10 kursi," kata Ongen di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (14/8/2017).

Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Jakarta ini memastikan, pihaknya tidak akan terpengaruh dengan kekalahan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di Pilgub DKI lalu.

Ongen juga mengatakan kader Partai Hanura harus bisa menjadi mediator bagi masyarakat dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi warga di daerahnya.

"Setiap kader perlu meningkatkan kapasitas dirinya untuk memberikan pelayanan dan manfaat bagi masyarakat sekitar," ungkapnya.

Misalnya, masyarakat berkebutuhan atas pelayanan kesehatan, kader harus pro aktif memberi bantuan.

"Kader Partai Hanura harus mengedukasi mereka agar mampu dan paham bagaimana sistem dan prosedur berjalan," katanya.

Menurut Ongen, pada dasarnya setiap kader harus memberikan perubahan kepada masyarakat hingga di tingkat paling bawah. Dirinya menyadari keterbatasan para pegawai negeri sipil dalam menjalankan tugas dibandingkan jumlah penduduk DKI sangat tidak berimbang.

"Setiap kader berfungsi mengkomunikasikan kembali melalui akses yang dimiliki di DPRD DKI. Dengan begitu, diharapkan akan terjadi sinergi yang baik antara masyarakat dan Partai Hanura," pungkas Ongen.‎ (icl)

tag: #dki-jakarta  #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...