Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Rabu, 16 Agu 2017 - 19:40:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Koridor 13 Transjakarta Resmi Beroperasi

2djarotnengokahok.jpg
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Gubernur DKI Jakarta, Djarot Hidayat, meresmikan pengoperasian koridor 13 TransJakarta dengan rute Jalan Tendean (Jakarta Selatan)-Ciledug (Tangerang, Banten).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, koridor 13 TransJakarta ini secara resmi dioperasikan," kata dia, di Halte Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (16/8/2017).

Menurut dia, keberadaan koridor 13 TransJakarta itu akan mampu memenuhi kebutuhan warga Jakarta maupun warga Ciledug akan akses transportasi yang cepat, aman dan nyaman.

"Melalui koridor itu, warga Ciledug bisa mudah beraktivitas di Jakarta, dan warga Jakarta juga bisa mudah beraktivitas di Ciledug," ujar Hidayat.

Selain itu, dia menuturkan keberadaan koridor 13 TransJakarta juga diharapkan mampu mendorong masyarakat agar meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke transportasi umum.

"Memang kami ingin mendorong supaya seluruh warga menggunakan transportasi massal, pakai bus TransJakarta. Bukan hanya itu, kami juga ingin warga lebih banyak bergerak, jalan kaki, jadi lebih sehat," tutur dia.

Lebih lanjut, dia pun berpesan kepada seluruh manajemen PT TransJakarta agar terus meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat, sehingga penggunaan kendaraan pribadi di Jakarta dapat berkurang secara signifikan.

Selain rute Jalan Tendean-Ciledug, koridor 13 TransJakarta juga melayani tiga rute atau trayek lainnya, yaitu Ciledug-Blok M, Ciledug-Pancoran dan rute ekspres Ciledug-Bundaran Hotel Indonesia. (plt/ant)‎

tag: #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...