Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 17 Agu 2017 - 04:38:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Rayakan HUT RI ke-72, Transjakarta Gratiskan Semua Koridor

65trans.jpg
TransJakarta (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dalam rangka merayakan HUT RI ke-75, hari ini, Kamis, 17 Agustus 2017, PT TransJakarta menggratiskan layanan transportasi untuk semua koridor TransJakarta.

Kebijakan tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat disela-sela peresmian Koridor 13 TransJakarta di Halte Cipulir.

"17 Agustus ini, saya minta layanan TransJakarta gratis untuk merayakan (HUT) Kemerdekaan RI," kata Djarot di lokasi acara, Rabu (16/8/2017).

Setelah menyampaikan permintaan tersebut, Djarot tak lupa menanyakan apakah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, Sekda DKI Saefullah, dan Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono setuju dengan usulannya itu.

Spontan, ketiganya pun setuju dan mendukung kebijakan politisi PDI-P.

"Kalau Pak Pras (Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi) manggut-manggut, berarti setuju. Besok seluruh layanan TransJakarta gratis!. Dengan kualitas pelayanan yang sama untuk seluruh koridor," ujar Djarot.

Terpisah, Dirut PT TransJakarta Budi Kaliwono mengatakan layanan gratis TransJakarta untuk semua koridor akan dimulai pada pukul 05.00 WIB. Layanan tersebut akan berlaku hingga pukul 24.00 WIB.

"Kami lagi coba, minimal dari pukul 05.00 atau pukul 06.00 sudah bisa (gratis), sampai pukul 24.00. Karena kaneffort-nya luar biasa, 13 koridor kita harus buat sistem jadi gratis," kata Budi seusai acara peresmian.

Untuk menikmati layanan gratis tersebut, Budi mengatakan masyarakat hanya butuh kartu nontunai untuk proses tap in dan tap out halte. Namun saldo para penumpang tidak akan berkurang satu rupiah pun. (Ant/icl)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  #transjakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...