Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 17 Agu 2017 - 04:43:07 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Pimpin Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan

73jokowisinis.jpg
Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, pada Kamis (17/8/2017) tepat pukul 00.00 WIB dalam rangka memperingati HUT ke-72 Republik Indonesia.

"Kami yang hadir saat ini, Kamis 17 Agustus 2017 pukul 00.00 WIB pada upacara mengenang arwah dan jasa pahlawan nusa bangsa yang telah bersemayam di makam ini," kata Presiden Joko Widodo dalam pidato apel kehormatan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Jokowi selaku inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 9870 pahlawan yang dikenal maupun yang tak dikenal yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan.

"Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan dan keikhlasan para pejuang," kata Presiden.

"Perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami juga dan jalan yang ditempuh oleh para pahlawan adalah jalan kami juga," kata Presiden Joko Widodo seraya mendoakan semoga arwah para pahlawan diterima Tuhan di tempat sebaik-baiknya.

Apel kehormatan tersebut dihadiri juga oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, para Menteri Kabinet Kerja, anggota DPR RI dan sejumlah pejabat lainnya.

Apel kehormatan dan renungan suci adalah agenda tahunan yang dilaksanakan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Apel kehormatan berlangsung khidmat di Taman Makam Pahlawan Kalibata yang gelap gulita malam itu.

Selain pembacaan apel kehormatan dan renungan suci, dilakukan juga prosesi penyalaan obor dan mengheningkan cipta. (Ant/icl)

tag: #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...