Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 17 Agu 2017 - 21:16:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Dituding Diktator, Prabowo: Terlalu Banyak di Gunung, Saya Tidak Mengikuti

13prabowo.jpg
Prabowo Subianto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sebagian pihak menuding bahwa Presiden Jokowi bertindak diktator. Namun diminta komentarnya soal tuduhan itu, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak mengikuti perkembangan.

"Saya kok tidak ikuti, mungkin saya terlalu banyak di gunung, saya tidak ikuti terlalu detail," kata Prabowo usai menghadiri upacara kemerdekaan di Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Menurut Prabowo, dirinya justru menginginkan kedamaian, bukan justru pecah belah. Ia menyebut makna kemerdekaan itu tidak adanya adu domba.

"Seperti pertanyaan anda, diktator apa tidak? Seperti mau pancing statement apa dari saya. Tidak kok, kita mau kebaikan, jangan mencela, tapi juga kewajiban dari kita ingatkan," ucapnya.

Diketahui, pemerintah dianggap diktator atau otoriter, salah satunya setelah mengeluarkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Perppu Ormas. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Rachmawati Soekarnoputri menanggapi istilah-istilah yang ditudingkan terhadap pemerintah tersebut.

Menurutnya, kemerdekaan hendaknya ditandai dengan tidak adanya benturan antargolongan.

"Sekarang agama dibeturkan dengan pancasila misalnya. Konotasinya Ormas yang dibubarkan itu anti pancasila anti toleransi. Tetapi saya tidak mau komentar terlalu panjang, yang jelas kita harus membangun masyarakat adil, makmur," katanya.(yn)

tag: #jokowi  #prabowo-subianto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...