Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Jumat, 18 Agu 2017 - 04:59:36 WIB
Bagikan Berita ini :

HUT RI ke-72, Anies Jadi Inspektur Upacara di Koja‎

71IMG-20170817-WA049.jpg
Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan menjadi instruktur upacara Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Kamis (17/8/2017) (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan merayakan hari kemerdekaan dengan menghadiri upacara bersama warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Kamis (17/8/2017). Tak hanya itu mantan mendikbud itu juga didaulat sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya Anies mengingatkan kembali bahwa kemerdekaan bangsa Indonesia tidak diraih secara instan dan bukan merupakan pemberian, melainkan lewat perjuangan.

"Bangsa ini meraih kemerdekaan lewat perjuangan, cucuran keringat tetesan darah hibah nyawa pikiran para para pejuang," kata Anies.

Anies juga mengutip kata-kata dari Presiden pertama RI Soekarno yang menggambarkan kemerdekaan adalah jembatan emas bangsa Indonesia untuk meraih dan mewujudkan janji kemerdekaan.

"Menurut bung Karno kemerdekaan adalah jembatan emas. Hari ini kita peringati hadirnya jembatan emas itu dan kita bertanggung jawab memanfaatkan jembatan itu untuk melunasi janji kemerdekaan untuk bersatu berdaulat adil dan makmur," ajak Anies.

Tanggung jawab itu disadari Anies merupakan hal yang membutuhkan perjuangan sangat keras, begitu juga tanggung jawab untuk mewujudkan janji kemerdekaan di ibukota Indonesia. Terlebih di ibukota-lah proklamasi dan UUD 1945 disusun serta dibacakan.

"Kini kita mulai bahwa memastikan bahwa keadilan hadir di ibukota indonesia," tegasnya.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga menyampaikan apresiasinya kepada para warga Tanah Merah yang mempersiapkan upacara dengan sangat baik serta antusias mereka untuk menjalankan upacara dengan khidmat.

"Di tanah merah ini dengan hadirnya banyak warga membuktikan masih ada pejuang di tanah ini, dan warga tanah merah berhasil menunjukkan inilah merahnya Indonesia," tutupnya.‎ (icl)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...