Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 18 Agu 2017 - 09:55:53 WIB
Bagikan Berita ini :

DPRD DKI Soroti Penggunaan Dana Hibah Buat PAUD

36ashraf-ali.jpg
Ashraf Ali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPRD DKI mengkritik kinerja dinas pendidikan (Disdik) DKI Jakarta. Pasalnya, dinas tersebut dinilai tidak serius mengurusi penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat untuk pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Ibu Kota.

Dari DAK yang diperoleh Pemprov DKI tahun ini sebesar Rp 80 miliar, Disdik DKI hanya mampu menyerap kurang dari Rp 50 miliar, atau sekitar 70 persen.

Padahal di seluruh wilayah Jakarta tercatat ada sekitar 4.000 PAUD yang masih mengharapkan dana hibah tersebut untuk pengembangan dan peningkatan kualitas.

"Kalau seperti ini bagaimana nasib PAUD selanjutnya?. Sementara kita ingin PAUD tumbuh berkembang sesuai harapan warga," kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta, Ashraf Ali, Rabu (16/8/2017) lalu.

Ashraf juga mengingatkan, agar Dinas Pendidikan tidak coba-coba melakukan patgulipat dalam penyaluran DAK.

Sementara Kepala Disdik DKI Jakarta, Sopan Adrianto menjelaskan, tidak optimalnya serapan DAK karena minimnya regulasi untuk menyalurkan anggaran tersebut.

"Bagaimana saya mau kasih anggaran kalau tidak ada aturannya. Paling tidak saya memerlukan peraturan Gubernur (pergub) untuk itu," kilah Sopan.(yn)

tag: #dki-jakarta  #dprd-dki  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...