Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 18 Agu 2017 - 16:02:41 WIB
Bagikan Berita ini :

SBY-Mega Bertemu, PKS: Agar Tidak Kucing-kucingan Lagi

17SBY-mega2.jpg
Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengapresiasi kehadiran Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam upacara HUT RI ke-72 di Istana Merdeka.

Presiden PKS Sohibul Iman meminta semua pihak tidak mengaitkan kehadiran SBY dengan sikap politik Partai Demokrat. Bagaimana pun, pertemuan tersebut harus dimaknai sebagai simbol persatuan dan kesatuan.

"Ini wujud negarawan. Rukun tidak harus berada dalam satu kubu, negarawan tetap bisa akur sekalipun berbeda kubu. Sekubu atau tidak itu persoalan pilihan politik, akur atau tidak itu persoalan kedewasaan politik," kata Sohibul di DPP PKS, TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2017).

Sementara itu, Sohibul menambahkan, kehadiran SBY ke Istana Merdeka harus menjadi rekonsiliasi para elite partai yang selama ini kucing-kucingan alias tidak ingin bertatap muka.
Padahal, jelas dia, Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 harus dijadikan momentum untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan.

"Pertemuan itu sangat positif. Kan sudah lama kita mengharapkan adanya pertemuan yang akrab seperti itu. Karena selama ini antara keduanya (Megawati dan SBY) seolah ada ganjalan, sehingga terkesan kucing-kucingan dan tidak pernah bertemu, bahkan dalam forum resmi kenegaraan sekalipun. Semoga pertemuan kemarin jadi titik balik menuju rekonsiliasi," tutupnya.(yn)

tag: #megawati-soekarnoputri  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...