Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Jumat, 18 Agu 2017 - 17:40:34 WIB
Bagikan Berita ini :

OSO: Pertemuan SBY-Mega Tulus

5oesman-sapta.jpg
Oesman Sapta Odang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Momen langka itu terjadi saat keduanya menghadiri peringatan HUT ke-72 RI di Istana.

Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) mengungkapkan, pertemuan SBY dengan Megawati merupakan hal yang positif.

"Saya kira kelihatan ketulusan kedua belah pihak. Saya melihat ini sebagai momentum yang baik karena saya pas di tengah. Waktu Pak SBY lebih dulu datang, disebelah Bu Mega ada Pak Habibie, saya persis di belakang Pak Habibie. Lantas Pak SBY datang, terus menyalami kita, menyalami Pak Habibie, terus menyalami Ibu Mega. Ibu Mega langsung menerima salaman itu, dan diikuti oleh Ibu SBY," jelasnya OSO di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Namun ia enggan berspekulasi pertemuan SBY-Mega itu ada kepentingannnya dengan rencana koalisi PDIP-Demokrat di Pilpres 2019.

"Itu (koalisi) yang saya tidak mau mendahului, karena jangan berandai-andai. Yang jelas dalam salaman itu, saya melihat baik Pak SBY yang dahulu menyalami Bu Mega dan disambut oleh Ibu Mega," tandas Ketua Umum DPP Partai Hanura itu.

Terpenting, kata Oesman Sapta, pertemuan itu menepis anggapan bahwa SBY-Megawati saling bermusuhan.

"Suasana ini suasana yang menguntungkan orang-orang daerah, karena pandangan orang daerah adalah rasa kebersamaan dari seluruh rakyat Indonesia, terutama para pemimpinnya, dan itu adalah contoh yang baik," ungkapnya.(yn)

tag: #megawati-soekarnoputri  #susilo-bambang-yudhoyono-sby  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...