Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 21 Agu 2017 - 08:31:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Hanura: Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam Tak Berbahaya

89DadangRusdiana2.jpg
Politisi Partai Hanura Dadang Rusdiana (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Politisi Hanura Dadang Rusdiana menilai kunjungan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong ke Indonesia bukan kunjungan berbahaya. Nguyen tidak akan memasukkan kepentingan komunis dalam kunjungannya.

"Kunjungan kenegaraan biasa, tidak ada urusan idiologi. Presiden Amerika datang ke Indonesia kan tidak mengubah Pancasila menjadi Liberalisme ala Amerika. Demikian juga Sekjen Partai Komunis Vietnam, tidak boleh dipahami sebagai upaya menyebarkan faham komunis. Memangnya mudah menyebarkan faham?. Jangan 'dibodohkan' dengan provokasi seakan ini kunjungan yang berbahaya," kata Dadang saat dihubungi TeropongSenayan,di Jakarta, Senin (21/8/2017).

Menurutnya, kunjungan ini untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara. Oleh karenanya harus direspons dengan baik.

"Apalagi Vietnam merupakan salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi cukup baik. Kita lihat dari sisi kepentingan kerja sama ekonomi saja, tidak usah menabur virus kecurigaan yang tidak pada tempatnya," pungkasnya.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Komunis Vietnam Nguyen Phu Trong berencana akan mengunjungi Indonesia pekan ini. Kunjungan Nguyen ke Indonesia merupakan kunjungan balasan setelah Wakil Presiden Jusuf Kalla bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Vietnam Vuong Dinh Hue pada Juli 2017.

Kunjungan ini juga merupakan bentuk apresiasi dari pemerintah Vietnam atas kesediaan pemerintah Indonesia untuk menghadiri acara KTT APEC 2017 yang rencananya akan diadakan pada 11-12 November 2017 di Da Nang, Vietnam. (plt)

tag: #partai-hanura  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...