Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Senin, 21 Agu 2017 - 14:28:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Jokowi Siapkan Perpres Batalkan Sekolah 5 Hari Sepekan

37jokowi.jpg
Presiden Joko Widodo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden Jokowi tengah menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) untuk membatalkan kebijakan sekolah 5 hari sepekan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy sebelumnya telah mengeluarkan Permendikbud Nomor 23 Tahun 2017. Jokowi menerbitkan Perpres itu karena kebijakan Muhadjir menuai banyak kritik.

"Presiden mendengar soal kritik dan masukan. Karena itu kan langsung direspons dengan perpres itu sebenarnya," kata juru bicara Presiden Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/8/2017).

Jika Perpres nanti terbit, terang Johan, Permendikbud itu tidak mempunyai kekuatan lagi.

"Otomatis nggak berlaku, sama dengan batal," kata dia.

Johan menjelaskan, kebijakan Jokowi ini erat kaitannya dengan dialektika antara Kementerian Agama dan Kemendikbud. Bila nantinya ada lembaga pendidikan yang tidak menerapkan sekolah delapan jam dalam lima hari sepekan, itu tidak akan dipermasalahkan.

"Sebenarnya ini beririsan Kemenag dan Kemdikbud," kata Budi

Namun, soal kapan terbitnya, Johan mengatakan bahwa Perpres itu masih perlu waktu untuk pembahasan antara Mendikbud, Menag, dan Menteri Sekretaris Negara.

"Perpres itu kan nggak bisa sehari-dua hari, dikaji mendalam. Kalau penjelasan Presiden, bikin perpres itu kan nggak sehari-dua hari, jadi perlu waktu," kata Johan.(yn)

tag: #jokowi  #mendikbud  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Soroti Kasus Pinjaman Shopee Paylater, Anggota Komisi XI DPR Dorong OJK Tindaklanjuti dan Perketat Perlindungan Konsumen

Oleh Fath
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Menanggapi maraknya aduan masyarakat mengenai kasus penagihan yang tidak sesuai aturan, pengaktifan sepihak dan penyalahgunaan akun SPaylater oleh orang lain, Puteri ...
Berita

Sah, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --KPU RI akhirnya resmi menetapkan, Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Penetapan tersebut ...