TSJateng
Oleh Ferdiansyah pada hari Selasa, 22 Agu 2017 - 05:58:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Ferry : Alhamdulillah, Saya Dapat Lampu Hijau dari Pak Prabowo

7020170822_055649.jpg
Ferry Juliantono (Sumber foto : Istimewa )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Tepat pada 17 Agustus 2017, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengaku mendapat 'lampu hijau' dari bosnya yaitu Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto maju ke Pilkada Jawa Tengah. Menurut Ferry, Prabowo minta agar melanjutkan kegiatan sosialisasi sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah.

"Ferry, silakan diteruskan. Nanti kita lihat hasil surveinya siapa yang lebih unggul. Demikian yang disampaikan Pak Prabowo kepada saya pada Kamis (17/8/2017) siang di Kampus Universitas Bung Karno (UBK) Jakarta," ujar Ferry melalui pesan tertulis, Selasa (22/8/2017).

Ucapan Prabowo itu disampaikan usai upacara HUT Kemerdekaan RI di Kampus UBK yang dihadiri Amien Rais, Rizal Ramli, dan Rachmawati Soekarnoputri serta sejumlah tokoh. Juga Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan dia sendiri serta pimpinan Partai Gerindra lainnya.

"Menurut pak Prabowo, kalau hasil survei nanti menunjukkan popularitas dan elektabilitas saya bagus, Partai Gerindra akan secara resmi memberikan rekomendasi kepada saya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah," papar dia.

"Saya menganggap 'lampu hijau' dari pak Prabowo tersebut merupakan restu buat saya dan menjadikan saya lebih semangat untuk turun ke Jawa Tengah menemui simpul-simpul masyarakat dan mendengarkan suara hati mereka. Sebagai anak yang berasal dari Jawa Tengah, saya merasa punya tanggung jawab untuk memajukan daerah tersebut."

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut tiga nama untuk dimajukan sebagai calon gubernur Jawa Tengah. Selain Ferry ada juga nama Rahayu Saraswati (anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra) dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Ahmad Wachid. Namun belakangan Rahayu Saraswati dan Ahmad Wachid dia katakan tidak bersedia karena akan fokus pada tugas yang sudah diembannya saat ini.

"Saya merasa bersyukur sejak nama saya masuk di bursa bakal calon gubernur, banyak kelompok masyarakat atau komunitas menyatakan mendukung dan ingin berdialog dengan saya. Sejumlah langsung tokoh yang saya temui seperti ulama NU KH. Maimoen Zubair di Rembang, budayawan asal Jawa Tengah Jaya Suprana, Walikota Tegal Hj. Siti Masitha Soeparno, dan pimpinan pondok pesantren At-Tauhidiyah Tegal KH. Ahmad Said menyatakan mendukung saya. Bahkan, pak Amien Rais pada 22 Juni 2017 saat berbicara di depan ribuan warga Muhammadiyah di Karanganyar menyatakan mendukung dan memperkenalkan saya sebagai calon gubernur Jawa Tengah," papar dia.

"Saya juga masih harus menemui kembali kalangan buruh, petani, nelayan dan pengusaha yang ingin berdialog dengan saya mengenai upaya memajukan masyarakat Jawa Tengah. Alhamdulillah berkat pertolongan Allah SWT dan bantuan teman-teman, apa yang saya lakukan selalu diberikan kemudahan."(dia)

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSJateng Lainnya
TSJateng

Presiden PKS Kaget Timses Cagub Sudirman Said Ditodong

Oleh Enjang Sofyan
pada hari Selasa, 03 Jul 2018
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS mengaku kaget saat mengetahui salah satu tim sukses (Timses) calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-da Fauziyah ditodong orang tak dikenal. "Kaget ...
TSJateng

Sudirman Said Kalah Versi Hitung Cepat, Sohibul: Saya Bangga

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Presiden PKS Sohibul Iman mengapresiasi upaya pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilkada Jawa Tengah, Rabu (27/6/2018) ...