Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Selasa, 22 Agu 2017 - 07:15:09 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ajak HIPMI Kolaborasi Kembangkan Sektor Usaha Mikro di Jakarta

64IMG-20170821-WA090.jpg
Anies bersama anggota HIPMI Jaya di Financial Hall Hotel Niaga Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sumbangsih usaha mikro kecil dan menengah akan berdampak pada peningkatan ekonomi sebuah wilayah. Hal itu juga yang disadari oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan.

Anies mengajak seluruh pihak untuk terlibat dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah termasuk himpunan pengusaha muda indonesia (HIPMI) Jaya yang juga menjadi pelaku usaha di sektor UKM tersebut.

"Kami ingin perekonomian tumbuh menyerap tenaga kerja dan pemerintahnya bekerja sama dengan seluruh komponen termasuk HIPMI untuk mengembangkan sektor usaha mikro kecil dan menengah," kata Anies di hadapan anggota HIPMI Jaya di Financial Hall Hotel Niaga Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (21/8/2017) malam.

Kolaborasi HIPMI dengan Pemprov nantinya menjadi sebuah aksi nyata dari pendekatan yang dicanangkan Anies-Sandi yakni pendekatan gerakan.

Dalam acara ini, Anies juga memperkenalkan pendekatan gerakan kepada para anggota HIPMI bahkan secara seremonial Anies menerima item masukan dari HIPMI.

"Cara kerjanya justru kita ingin berorientasi dengan kebutuhan mereka (pengusaha), karena itu kami memberikan kesempatan bagi mereka memberikan item masukan untuk kita," jelas Anies.

Anies menyadari kolaborasi dengan para pengusaha muda ini akan berdampak pada tumbuhnya sektor usaha mikro kecil menangah agar bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi yang menyerap tenaga kerja, sehingga mengurangi jumlah pengangguran di Jakarta.

Anies mencontohkan kerjasama dengan anggota HIPMI yang tidak hanya dalam sektor ekonomi melainkan juga sosial.

"Kita ingin teman-teman HIPMI ambil bagian, misalnya saja HIPMi datang ke RT/RW memberikan inspirasi menjadi pengusaha sukses untuk warga, itu adalah sumbangsi yang sangat besar," tutupnya.‎ (icl)

tag: #anies-baswedan  #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...