Berita
Oleh Sahlan pada hari Selasa, 22 Agu 2017 - 11:52:53 WIB
Bagikan Berita ini :

Diprotes Keras, Pembangunan Apartemen DPR Akhirnya Dibatalkan

93Setnov23.jpg
Setya Novanto (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rencana pembangunan apartemen untuk anggota DPR akhirnya dibatalkan. Pasalnya, banyak pihak yang memprotes keras rencana tersebut. Hal itu dikatakan Ketua DPR Setya Novanto.

"Saya langsung bicara dengan saudara Fahri Hamzah dan Pak Fadli. Pak Fahri selaku ketua tim dalam pembangunan saya diskusikan bahwa di dalam pembangunan apartemen ini tentu perlu dipertimbangkan karena tempat di Ulu Jami maupun Kalibata yang ditempati anggota DPR yang sekarang sudah ada itu kalau itu dikembalikan itu prosesnya sangat panjang," kata Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2017).
Menurutnya, rumah dinas anggota DPR di kawasan Kalibata masih cukup layak ditempati. Hal inilah yang menjadi alasan pembatalan pembagunan apartemen di lahan bekas Taman Ria.
"Nah untuk itulah kita sudah putuskan tidak perlu kita harus membangun atau menyewa apartemen dan itu sudah final kita putuskan bersama, yang itu lebih kita pikirkan adalah yang penting buat kepentingan yang lebih jauh adalah untuk kepentingan rakyat," katanya.
Ketua Umum Partai Golkar ini juga mengklaim bahwa Fahri telah sepakat soal pembatalan pembangunan apartemen ini.
"Ya Pak Fahri tentu orang yang sangat bijaksana dan logis, begitu kita jelaskan proses yang sangat panjang dan saat sekarang ini bahwa Ulu Jami dan Kalibata ini masih tempat yang sangat layak dan tentu pihak-pihak anggota juga tempatnya masih terjangkau didalam melakukan rapat-rapat yang diperlukan saat ini," katanya.
Tapi, masalah pembagunan gedung untuk para anggota DPR, Novanto mengatakan, hal ini masih dalam pertimbanggan.
"Yaitu dengan kapasitas 800 hingga 1.400 dan sekarang ini 7 dari pada TA belum lagi alat-alat dan itu yang disampaikan kepada saya minta dipertimbangkan untuk bisa dipertimbangkan lagi," tandasnya.(yn)

tag: #dpr  #setya-novanto  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...