Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 22 Agu 2017 - 15:49:11 WIB
Bagikan Berita ini :

September, Uji Coba Pelarangan Sepeda Motor di Jalan Rasuna Said

86sepeda_motor.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Pemprov DKI akan melakukan uji coba perluasan pelarangan sepeda motor di sejumlah jalan protokol di Jakarta. Rencananya, Dinas Perhubungan akan melakukan uji coba pelarangan kendaraan roda dua di kawasan Jalan Rasuna Said dan Bundaran HI hingga Bundaran Senayan pada September 2017.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan Sigit Wijatmoko mengatakan penerapannya masih harus melalui beberapa tahapan dan kajian lebih lanjut.

"Memang nantinya Rasuna Said termasuk yang akan dilakukan pembatasan lalu lintas. Baik ganjil genap untuk roda empat atau lebih, dan juga sepeda motor. Tetapi yang kita kenakan ditahap awal ini baru sampai dengan Bundaran Senayan," katanya saat dihubungi, Selasa (22/8/2017).

Uji coba di kawasan Rasuna Said terkait pelarangan kendaraan roda dua dan penerapan ganjil - genap terhadap kendaraan roda empat atau lebih, direncanakan menyusul setelah kajian dan uji coba di kawasan Sudirman dinyatakan selesai serta kelengkapan rambu-rambu jalan telah terpenuhi.

"Kan yang paling penting adalah ketersediaan rambu. Di APBD-P sekarang belum ada nih, nanti kan tunggu proses perubahan APBD, begitu," ujarnya.

Pengaturan lalu lintas ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan di ruas-ruas jalan protokol yang kerap dipadati kendaraan disaat jam sibuk.

Selain itu strategi pembatasan kendaraan juga dimaksudkan sebagai imbauan Pemprov agar masyarakat berpindah menggunakan kendaraan umum.(yn)

tag: #dki-jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...