Berita
Oleh Sahlan pada hari Rabu, 23 Agu 2017 - 14:55:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Amali Pastikan Perppu Ormas Bakal Cepat Rampung

88zainuddin-amali-hade.jpg
Zainudin Amali (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--DPR akan segera membahas Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Perppu Ormas). Draf Perppu tersebut telah diterima pimpinan DPR. Demikian diakui Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali.

Selain telah diterima pimpinan DPR, lanjut Amali, Perppu itu juga sudah dirapatkan di Badan Musyawarah bersama perwakilan fraksi-fraksi. Dalam waktu dekat, Perppu tersebut akan diteruskan ke Komisi II.

Amali memastikan proses di Komisi II tidak akan berlangsung lama. Pasalnya, DPR hanya puya dua pilihan menerima atau menolak. Sehingga kemungkinan pembahasan bisa segera diselesaikan.

"Jadi di Komisi II itu pembahasannya, kenapa saya bilang lebih simple, ya kita undang para pihak untuk mendengarkan, kemudian masing-masing fraksi menyampaikan pandangannya dan pandangan itu yang nanti akan kita laporkan ke paripurna," kata Amali di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Sebagai pimpinan Komisi II, kata Amali, pihaknya enggan proses Perppu Ormas ini diperlama. Dengan begitu dirinya menjamin bahwa proses di Komisi II akan berlangsung lancar.

"Insnya Allah, kan saya bilang tadi bahwa kenapa lebih bisa lancar pembahasan di komisi, kita ini sudah setiap hari ketemu. Irama, selera, frekuensi sudah saling tahu. Sehingga lebih mudah untuk kita mendiskusikan itu," ucapnya.

Politikus Golkar ini pun berancang-ancang penyelesaian Perppu Ormas menjadi UU akan selesai pada masa sidang DPR RI kali ini.

"Pokoknya masa sidang ini lah, tidak akan melewati satu masa sidang, insya Allah," katanya.

"Kalau bisa diselesaikan lebih cepat kan akan bagus itu. Jangan pake bulan, tapi kami bertekad untuk bisa selesaikan dalam waktu yang cepat. Karena pilihannya cuma menerima atau menolak," tambahnya.(yn)

tag: #amali  #ormas  #ormas-islam  #wakilrakyat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ketum SOKSI Apresiasi Putusan MK dan Ucapkan Selamat Kepada Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 22 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI. Ir. Ali Wongso Sinaga mengapresiasi tinggi amar putusan MK yang menolak permohonan gugatan Paslon 01 Anies -Amin dan Paslon 03 ...
Berita

Sambut Indonesia Emas 2045, Mukhtarudin: Pemerintahan Baru Harus Bangun SDM Unggul

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-- Anggota DPR RI Mukhtarudin mengatakan bahwa visi Indonesia Emas memiliki 4 pilar utama, yaitu sumberdaya manusia unggul, demokrasi yang matang, pemerintahan yang baik, dan ...