Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 24 Agu 2017 - 05:58:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Menhan Siapkan 10.000 Hektare Lahan untuk Relokasi 3 BUMN

75(KabinetKerja)RR.jpg
Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu (Sumber foto : Dokumen Teropongsenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengatakan pemerintah sudah menyiapkan lahan seluas 10.000 hektare sebagai area relokasi tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kami sudah siapkan 10.000 hektare untuk pindahkan PT Pindad, PT Dirgantara Indonesia, dan PT PAL. Nanti kalau bisa lebih ya semakin baik," ujar Ryamizard di Kemenhan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Terkait lokasi persis lahan tersebut, Menhan mengaku belum mau membocorkannya. Namun, ia menuturkan bahwa tanah itu berada di Lampung.

"Nanti, setelah ini saya ke Lampung untuk lihat (lahan)," katanya menambahkan.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat itu menilai pemindahan pusat operasi tiga BUMN, yang masing-masing bergerak di bidang pembuatan produk militer, pesawat terbang, serta kapal perang dan kapal niaga itu, dimaksudkan untuk memajukan industri pertahanan nasional.

"Pindahnya butuh proses dong. Secepatnyalah. Kalau sekarang ini PT Pindad saja luas tanahnya cuma 26 sampai 40 hektare. Nanti, kita kasih kira-kira 3000 hektare. Lebih besar kan, jadi tidak perlu muter-muter," terang Ryamizard.

Mantan Pangdam V Brawijaya tersebut menambahkan bahwa kegiatan relokasi tersebut akan menggunakan dana dari negara.

Kendati demikian, ia tidak merinci jumlah anggaran yang akan digunakan dalam proses pemindahan serta pembangunan pusat operasi industri pertahanan itu.

"Ya belum tahu. Saya siapkan tanah dulu saja, karena kalau lima tahun lagi tidak akan bisa, tidak ada tempat lagi. Jadi tanah dulu," kata Menhan. (Ant/icl)

tag: #kementerian-pertahanan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...