Berita
Oleh Ferdiansyah pada hari Kamis, 24 Agu 2017 - 09:57:39 WIB
Bagikan Berita ini :

OTT Kemenhub, KPK Segel Ruangan Dirjen Hubla

56gedungkemenhub.jpg
Gedung Kementerian Perhubungan (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan adanya Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan aparat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor pusat kementerian di Jakarta pada Rabu (23/8/2017) malam. Ruangan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tonny Budiono juga diinformasikan disegel oleh KPK.

"Menurut informasi demikian," kata Pelaksana Tugas Harian Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan di Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Bersamaan kabar OTT, diinformasikan pula penyegelan di pintu ruangan Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kemenhub Antonius Tonny Budiono, di Lantai 4 Gedung Karsa Kementerian Perhubungan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah sebelumnya mengungkapkan bahwa KPK melakukan operasi penangkapan penyelenggara negara di Jakarta pada Rabu (24/8/2017) malam dan pengamanan uang dalam operasi itu.

"Kami perlu waktu untuk menghitungnya. Ada yang dolar AS, dolar Singapura dan mata uang asing lain serta rupiah," katanya.

KPK, menurut dia, masih melakukan pemeriksaan intensif penyelenggara negara yang ditangkap dalam operasi itu. "Pemeriksaan intensif sedang dilakukan. Sesuai KUHAP ada waktu paling lambat 24 jam sebelum menentukan status," katanya. (plt/ant)

tag: #kementerian-perhubungan  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement