Berita
Oleh M Anwar pada hari Kamis, 24 Agu 2017 - 14:55:30 WIB
Bagikan Berita ini :

HNW Ajak Generasi Muda Terpelajar Pahami Relasi Ke-Islaman dan Ke-Indonesia-an

92hidayat-nur-wahid-mpr.jpg
Hidayat Nur Wahid menyampaikan paparannya dalam acara Sosialisasi Empat MPR di Aula KH Abdullah Siddiq, Kampus Universitas Ibn Khaldun, Bogor, Jawa Barat, Kamis siang (24/8/2017) (Sumber foto : Istimewa)

BOGOR (TEROPONGSENAYAN)--Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengajak generasi muda terpelajar dan cendekiawan untuk betul-betul menggali relasi ke-Islam-an dengan ke-Indonesia-an.

"Sebagaimana dulu semangat yang menggelora diwariskan para tokoh Islam," kata Hidayat dalam acara Sosialisasi Empat MPR di Aula KH Abdullah Siddiq, Kampus Universitas Ibn Khaldun, Bogor, Jawa Barat, Kamis siang (24/8/2017).

Hadir dalam acara ini anggota MPR Mardani, Soenman Jaya, Wakil Rektor bidang Alademi Universitas Ibn Khaldun Ruhenda dan ratusan mahasiswa sebagai peserta.

Di depan peserta, Hidayat mengingatkan bahwa Indonesia ini bagi kaum muda dan para terpelajar merupakan warisan sejarah perjuangan para ulama, laskar Hizbullah, Sabilillah, termasuk politisi Islam.

"Untuk kemudian kita jaga supaya tidak keluar dari jalur fitrahnya, menjadi terjajah lagi," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Hidayat juga mengingatkan pentingnya memahami sejarah tentang relasi umat Islam dan Indonesia, sehingga tidak ada lagi pihak yang merasa dirinya paling Pancasilais.

"Dan yang lain dituduh anti-Pancasila hanya karena perbedaan pilihan politik," sindirnya.(yn)

tag: #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...